Cara Upload Instagram Stories via Laptop atau PC Tanpa Aplikasi

Saat ini pelaksanaan Instagram memang belum memiliki versi lite. Walau demikian kita bisa mengakses Instagram yg lebih ringan melalui mobile webnya (www.instagram.com). Menariknya, Instagram telah melengkapi situs webnya dengan fitur upload foto. Tak hanya foto biasa, foto Stories pun sudah mampu kita upload melalui page web Instagram versi mobile itu.

Sayangnya fitur tadi belum tersedia waktu kita mengakses halaman web Instagram melalui laptop atau PC. Kan kita mampu membuka versi mobile IG melalui PC? Benar sekali sob. Seperti yg sudah pernah dibahas sebelumnya, kita mampu membuka versi mobile dari web Instagram melalui browser laptop atau PC.
Nah, sesudah itu kita bakalan mampu mengunggah foto Instagram Stories lewat laptop, PC, atau pun personal komputer tanpa emulator, tanpa aplikasi Instagram. Penasaran? Mari lanjut bacanya sob.

Upload Foto Instagram Stories lewat Laptop atau PC


  1. Sebelumnya pastikan Anda sudah punya akun Instagram. Jika belum, silakan daftar dulu melalui aplikasinya.
  2. Buka page www.instagram.com via browser favorit Anda (buat tips ini saya memakai Google Chrome) kemudian login.
  3. Klik kanan pada laman tadi kemudian klik "Inspect" buat membuka jendela "Developer Tools" (atau tekan Ctrl + Shift + I).

  4. Klik ikon "Toggle device toolbar" (atau tekan Ctrl + Shift + M) buat membuka laman web Instagram versi mobile.

  5. Nah, tombol upload Stories (menggunakan ikon kamera) akan ada di kiri atas laman. Jika belum muncul, reload page tadi.

  6. Klik tombol tersebut buat mulai mengunggah foto Instagram Stories menurut PC atau laptop Anda. Selanjutnya akan muncul jendela arsip explorer.
  7. Bila jendela tadi tidak kunjung timbul serta keluar pesan "Rotate your device to add to your story", segera angkat dan putar laptop atau monitor Anda 90 derajat.
  8. Bercanda sob 😃, relatif ubah "Responsive" sebagai device yg orientasinya portrait secara default (dalam hal ini saya pilih Galaxy Note tiga), reload halaman tadi, lalu coba klik lagi tombol uploadnya (cek screenshot langkah 5 izin lebih jelas).
  9. Sudah muncul kan jendelanya? Silakan pilih foto yang diinginkan. Kalau video? Saat ini belum sanggup sob.

  10. Sebelum diupload, Anda bisa membubuhkan teks warna-warni pada foto IG Stories Anda. Jika diinginkan, foto (beserta teksnya) sanggup diunduh lewat tombol yg tersedia.

  11. Kalau sudah beres silakan klik "Add to your story" untuk mengunggah cerita Instagram Anda.

Kenapa ya Instagram tidak melengkapi laman webnya dengan fitur yg sama menggunakan aplikasinya, filter dan sticker contohnya? Ada beberapa kemungkinan sob. Pertama mungkin lantaran memang belum waktunya (masih dalam proses), ke 2 karena memang disengaja. Maksudnya? Ya memang dibentuk misalnya itu (nir lengkap) supaya pengguna misalnya kita nir lari menurut pelaksanaan Instagram.
Lebih lanjut, halaman web Instagram sebenarnya adalah cara lain ringan menurut pelaksanaan Instagram. Sebagai sebuah alternatif, tentu ada pembeda pada antara keduanya (lantaran memang bukan subtitusi). Nah, kemunculan fitur upload foto stories di page web Instagram sanggup jadi sebuah indikasi sob, bahwa aplikasi Instagram Lite tidak usang lagi akan dirilis. Beneran begitu? Tebak-tebak butir manggis aja sih 😀 Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION