Cara Membuka Flashdisk di Android dengan Micro USB OTG Adapter

Pada artikel sebelumnya, Craft JT telah membahas bagaimana cara membarui flashdisk USB dua.0 biasa menjadi flashdisk micro USB OTG. Sebagai lanjutannya, kali ini kita akan mengulas secara singkat tentang cara membuka flashdisk pada Android menggunakan micro USB OTG Adapter.

Iya, selain di PC atau laptop, ternyata kita juga bisa membuka file-file pada flashdisk memakai Android (yg mendukung fitur USB host atau USB On the GO). Tidak hanya membuka, aktifitas eksekusi file lain misalnya copy, cut, paste, dan delete file flashdisk di Android bisa pula kita lakukan.

Video Tutorial Koneksi Flashdisk ke Android


Caranya sebenarnya sangat mudah sob, tinggal hubungkan flashdisk menggunakan kabel OTG (mampu jua pakai adaptor USB ke micro USB), kemudian tancapkan ke ponsel atau tablet Android. Pada beberapa tipe Android (Samsung atau Asus contohnya), aplikasi arsip manager akan terbuka secara otomatis seiring terdeteksinya flashdisk, seperti yang tampak dalam video ini.

Alternatifnya, kita pula sanggup membuka pelaksanaan manager secara manual sehabis menancapkan flashdisk ke Android. Secara umum, flashdisk akan dikenali Android menggunakan nama direktori/folder USB drive, USB storage, atau removable storage (relatif tidak wajar menggunakan kartu Sekolah Dasar). Silakan buka folder tadi buat mengesekusi file-file yang Anda inginkan.
Setelah puas bermain-main menggunakan arsip-file tersebut, ingat untuk melakukan ritual unmount agar flashdisk kondusif buat dicabut. Caranya sudah ada pada video, atau mampu juga melalui 'Setting > Storage'.
Sebagai catatan, nir seluruh perangkat Android bisa digunakan buat membuka flashdisk (copy paste file dari Android ke flashdisk serta kebalikannya). Apakah Android tipe ini bisa min? Langsung praktek saja sob, atau baca dulu artikel mengenai USB OTG Android di blog ini buat berita yg lebih lengkap. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION