LINE Lite Aplikasi LINE Ringan untuk Android

Seminggu lebih pasca lebaran, baru bisa ngetik lagi pada Craft JT, sebelum membahas aplikasi LINE Lite, aku mohon maaf atas semua kesalahan :)
Hampir seluruh aplikasi Android dewasa ini mengantongi izin buat mengakses internet, terutama aplikasi-aplikasi perpesanan instan macam BBM, WhatsApp, LINE, dsb. Masalahnya, tidak semua pengguna Android pada negara-negara berkembang (termasuk Indonesia) mempunyai akses internet yg stabil serta cepat. Padahal, perkembangan pemakai smartphone di negara berkembang bisa dibilang lebih cepat daripada perkembangan kualitas internetnya :D

Seolah mengikuti jejak Facebook yang merilis aplikasi Facebook Lite (aplikasi Facebook ringan buat Android), LINE Corporation selaku pemilik dan pengelola aplikasi LINE merilis pelaksanaan baru yg dinamai LINE Lite. Seperti namanya, LINE Lite merupakan pelaksanaan LINE versi ringan yang ketika ini sudah tersedia buat pengguna Android di sebelas negara, yaitu Algeria, Kamboja, Kolombia, Mesir, India, Meksiko, Pakistan, Filipina, Arab Saudi, Korea, serta Vietnam.
Indonesia kapan? Berdasarkan rilis resminya, LINE Lite akan dirilis di negara selain yang sudah tersebut tersebut dari permintaan serta kebutuhan penggunanya (makin poly yg minta dan butuh, makin cepat rilisnya). Jadi bila ingin LINE Lite segera tersedia di negara tercinta kita, jangan ragu untuk melakukan request melalui akun resmi LINE yg tersebar pada berbagai media umum.
Meski menyandang nama Lite, pelaksanaan LINE Lite memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki pelaksanaan LINE reguler. Salah satu kelebihan LINE Lite yg paling jelas merupakan ringan, hanya berukuran kurang berdasarkan 1MB, sangat cocok buat smartphone Android berspesifikasi rendah menggunakan koneksi internet yang bikin gelisah.

Secara garis besar , LINE Lite buat Android memiliki fungsi yg sama menggunakan LINE reguler, sama-sama mampu untuk kirim dan terima pesan teks, gambar, dan sticker. Fungsi dialog menggunakan banyak orang di grup LINE pula sanggup dilakukan dengan LINE Lite. Walau demikian, saat ini LINE Lite belum memiliki fungsi Audio/Video Call dan Timeline (yg kabarnya akan ditambahkan dalam update-update selanjutnya).
Aplikasi LINE Lite buat Android mampu dipasang pada smartphone Android 4.0 ICS ke atas (mohon maaf untuk pengguna Gingerbread ke bawah). Sayangnya (misalnya yang telah dibahas pada atas), ketika ini Indonesia belum termasuk dalam negara tujuan perilisan LINE Lite (mungkin nanti jua kebagian sob).
Sembari menunggu, kita bisa mengunduh LINE Lite APK melalui APK Mirror, atau cek pribadi pada Play Store (kali aja sudah mampu diunduh berdasarkan Indonesia). Selamat mencoba :)
UPDATE 18/08/2015: Aplikasi LINE Lite sekarang sudah tersedia untuk pengguna Android pada Indonesia sob, silakan unduh pribadi melalui Google Play Store :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION