Cara Berbagi Lokasi Secara Real Time di WhatsApp Live Location

Berbagi lokasi pada WhatsApp memang sudah mampu dilakukan semenjak dulu sob, tapi kali ini beda. Layaknya Glympse yang terintegrasi di BBM, belum lama ini WhatsApp menambahkan fitur menyebarkan lokasi secara real time pada jangka waktu eksklusif.

Iya, jika dulu kita cuma sanggup menunjukkan lokasi terakhir kita di peta, sekarang kita bisa menyiarkan konvoi kita menurut satu loka ke loka lainnya secara live di dialog WhatsApp (langsung maupun grup). Sangat berguna saat kita sedang dalam bepergian serta tak ingin membuat famili di tempat tinggal /si beliau risi.
Bagaimana cara memberikan lokasi live kita di WhatsApp? Mudah sekali sob.
  1. Caranya sama menggunakan menyebarkan lokasi biasa: Cukup buka keliru satu dialog pribadi atau gerombolan di WA kemudian ketuk ikon lampiran (penjepit kertas).
  2. Pilih 'Lokasi' (Location) serta ketuk 'Bagikan lokasi terkini' (Share live location). Izinkan WA mengakses lokasi kita serta aktifkan GPS jika diperlukan (diminta).

  3. Selanjutnya tentukan berapa usang lokasi kita akan dibagikan secara live, sanggup 15 mnt, 1 jam, atau 8 jam. Tambahkan keterangan apabila perlu serta ketuk ikon panah (kirim) buat mulai menyebarkan lokasi.

  4. Foto profil WA kita akan tampil pada peta dan bergerak sinkron menggunakan posisi kita yang sebenarnya (posisi GPS ponsel lebih tepatnya). Peta tersebut akan diupdate secara real time sampai saat menyebarkan yang telah kita tentukan habis.
  5. Bila diharapkan, kita mampu menghentikan siaran lokasi kita kapan saja menggunakan mengetuk 'Berhenti menyebarkan' (atau matikan saja GPS-nya). Untuk berhenti membuatkan menurut seluruh percakapan eksklusif maupun kelompok secara bersamaan; tuju Menu - Setelan - Akun - Privasi - Lokasi terkini - Berhenti berbagi (bermanfaat bila kita menyebarkan lokasi live menggunakan beberapa teman atau gerombolan sekaligus).


Soal keamanan tidak perlu risi sob, seperti halnya chat/foto yang kita kirim, fitur membuatkan lokasi real time WA pula telah terenkripsi secara end-to-end, sehingga hanya pengirim dan penerima pesan yg sanggup memantaunya. Meski demikian, mengembangkan lokasi dengan orang asing atau baru dikenal tetap nir direkomendasikan ya sob.
Khusus di kelompok, seluruh anggota grup mampu mengikuti pergerakan posisi kita pada peta selama menyebarkan lokasi. Uniknya, jika beberapa anggota kelompok mengembangkan lokasi live secara bersamaan, mereka akan tampil pada satu peta yang sama.
Saat artikel ini diketik, fitur mengembangkan lokasi real time pada WhatsApp sudah tersedia pada Android serta iOS. Bila Anda belum kebagian harap bersabar lantaran fitur tadi dirilis secara bertahap eksklusif dari server WhatsApp. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION