Menandai Pesan Penting WhatsApp dengan Fitur Star

Diakui atau nir, WhatsApp kini mulai (sudah) menggeser fungsi SMS. Bisa dikatakan, tiada hari tanpa mengirim atau mendapat pesan WhatsAapp. Tak hanya sekedar pesan biasa, acapkali kita memakai WhatsApp buat mengirim pesan yang dianggap krusial, seperti undangan, jadwal pertemuan/rapat, alamat, angka telepon, nomor rekening, dan lain sebagainya.

Untuk pesan antar individu (apalagi kalau kurang akrab, jumlah pesannya sedikit), mencari pesan penting dalam halaman dialog WhatsApp tidaklah sulit. Masalahnya, buat orang-orang tertentu (teman dekat contohnya), acapkali pesan yg kita anggap penting ternyata telah lenyap begitu saja, tertimbun pesan-pesan baru. Begitu jua di grup WhatsApp yang ramainya tidak tertolong, susah sekali menemukan pesan krusial pada antara banyaknya pesan yang masuk.
Kan mampu dicari lewat fitur search? Iya sob, bila kita ingat kata kunci yang berkaitan dengan pesan tersebut, maka tidak masalah menggunakan fitur search pada WhatsApp. Bagaimana bila kita lupa sama sekali, atau mencari foto/audio/video yang nir dilengkapi caption? Susah juga ya.
Nah, untuk mengatasi perkara itu, yang terbaru WhatsApp merilis fitur baru yg diklaim Star. Seperti namanya, fitur Star bermanfaat buat "membintangi" pesan WhatsApp yg kita anggap penting/sebagai favorit kita. Benar sob, fitur Star pada WhatsApp ini mirip menggunakan fitur serupa yang ada di Gmail. Gunanya pun jua sama, menandai pesan-pesan eksklusif agar mudah ditemukan balik .
Bagaimana cara menandai pesan penting pada WhatsApp menggunakan fitur star? Praktis sob, relatif tekan tahan satu atau beberapa pesan yg akan ditandai dan tekan ikon bintang.

Bila berubah pikiran, tekan tahan lagi pesan tadi, lalu tekan ikon bintang (dicoret) buat batal menandai (menghilangkan bintang).
Nah, agar gampang ditemukan, semua pesan yang Anda bintangi akan dikumpulkan di satu laman yg sanggup diakses melalui tab Chats (Chatting) > pilihan menu tiga titik > Starred messages (Pesan berbintang). Di laman tersebut, pesan yang telah ditandai akan diurutkan dari ketika kirimnya (bukan waktu kapan "dibintangi").

Bila kita memilih galat satu pesan di laman Starred messages, kita akan dibawa ke posisi asli pesan tersebut di page dialog WhatsApp, sebagai akibatnya craft jt kita buat mengetahui konteksnya.
Saat artikel ini diterbitkan, fitur Star hanya mampu dinikmati melalui pelaksanaan WhatsApp Android versi dua.12.338 (atau yang lebih baru) yg bisa diunduh melalui situs resmi WhatsApp. Seperti umumnya, selesainya lulus menurut termin uji coba di versi beta, fitur baru tadi pastinya juga akan segera tersedia pada pelaksanaan WhatsApp Android versi Play Store. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION