Cara Cek Status Domain dengan Google Domains

Bagi anda ingin membuka startup buat website khususnya merupakan membuat nama merk anda sendiri, yang bersangkutan dengan nama domain sebagai akibatnya anda dapat membuat nama startup anda di domain. Untuk mencari inspirasi nama domain tidaklah gampang lantaran anda harus mengecek satu persatu kemudian memasukkan nama domain yg anda masukkan.
Baca Juga : 4 Cara Terbaik Mengatasi Wifi Limited pada Windows
Baru-baru ini google meluncurkan galat satu fiturnya yang masih berstatus beta yaitu Google Domains, fitur ini berguna untuk mencari nama domain yg tersedia pada blogger dan memunculkan beberapa nama domain yg terkait dengan begini anda tidak perlu bersusah payah buat mencari nama domain yang bersangkutan sekaligus nama perluasan domainnya juga seperti ; .com .energy serta sebagainya.

Cara Cek Status Domain yang Tersedia


Terlebih dahulu anda mengunjungi situs domains.google untuk mencari nama domain yg anda butuhkan. Untuk menggunakan google domains cukup ketikkan nama domain yg cari statusnya masih aktif atau nir, lalu anda dapat lihat beberapa nama perluasan domain yang aktif atau tidak bersama harga domainnya.


Kelebihan berdasarkan fitur ini adalah nama ekstensi domain yg ditampilkan secara selektif berserta statusnya dan nama-nama domain terkait.
 Anda bisa menambahkan nama perluasan domain, menggunakan cara klik "masukkan perluasan" dengan begitu akan pribadi timbul beberapa daftar nama perluasan domain secara holistik yg ditampilkan sang google domains.

Jika anda membeli melalui google domain, nir aku sarankan karena proses yg cukup panjang serta pembayaran domain yg mahal. Anda cukup membeli pada reseller domain lokal seperti Niaga Hoster.


Dengan mengisi beberapa berita kemudian diproses sang google domains beserta pembayaran yang cukup mahal, saya sarankan anda membeli pada Niaga Hoster karena yang terbaru anda dapat membeli domain yang relatif murah hanya 59 Ribu Rupiah menggunakan kode kupon "CERIA59".

Baca Juga : Cara Desain Baju dengan Aplikasi T Shirt Designer
Memang ada beberapa fitur yang ditawarkan apabila anda memakai google domain, seperti : custom email, menciptakan website tanpa coding memakai cms (Blogger, Shopify, Squarespace, Weebly & Wix), email forwarding serta lain-lain. Namun jika anda terlalu mahal anda dapat beralih di Niaga Hoster.

Mudahkan cara membeli serta cek status domain yg tersedia, sekian cara cek status domain menggunakan google domain apabila terdapat pertanyaan lebih lanjut atau anda menyukai artikel ini silakan dukung dan beri komentar dibawah. Terima Kasih !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION