Sudahkah Anda Tahu Filosofi dari Logo HUT RI Ke72

Menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia yg ke-72 pada tahun 2018, poly aneka macam macam-macam acara yang sedang diselenggarakan diberbagai wilayah untuk merayakan 72 Tahun kemerdekaan Indonesia. Diantaranya banyak warga -warga membangun balik semangat untuk kerja bakti dan bergotong royong, itu adalah kebudayaan orisinil Indonesia yg tidak dimiliki bangsa lain.


Diantaranya pula menghias atau mendekorasi jalan-jalan kampung menggunakan aneka macam aksesoris serta properti kemerdekaan yang pasti adalah menggunakan nuansa merah putih, misalnya ; memasang bendera-bendera indonesia, menciptakan desain banner, mengecat jalan menggunakan desain semangat kemerdekaan, juga mengecat gapura dan lain-lain.

Mengetahui Filosofi HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Untuk menaruh sebuah sejarah dan pesan kepada penerus generasi bangsa yang masih belia-muda, banyak karang taruna diantaranya membuat lomba buat memeriahkan perbedaan makna bulan agustus dengan adanya lomba tersebut anak-anak yang masih mini atau pemuda ikut memaknakan kemerdekaan pada bulan agustus dan saat pada malam 17 Agustus masyarakat ikut merayakan syukuran serta malam tirakatan yang mengilhami 72 tahun kemudian Indonesia berjuang melawan penjajah.

Tema Kemerdekaan RI Ke-72

Seperti yg dikutip dari situs setneg.go.id tema kemerdekaan bulan agustus tahun 2018 merupakan Kebersamaan, ini sebagai dasar Indonesia buat membangun pulang kebersamaan dan persatuan atas dasar tidak mengedepankan disparitas yg terjadi di Indonesia, tentu saja ini menjadi sebuah hal yg baik bagi warga buat memiliki semboyan "Bhineka Tunggal Ika" yang berarti "Berbeda-beda tetapi tetap satu jua".
Kebersamaan sebagai tema yang diangkat sebagai semangat dalam perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini. Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap warga Indonesia buat merangkul serta mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini jua rakyat diingatkan buat pulang bersama-sama manunggal dalam perbedaan serta melanjutkan perjuangan buat menjadi bangsa yg terhormat, bangsa Indonesia.

Konsep Dasar Pembuatan Logo

Sejak mini warga Indonesia dididik buat memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hayati berdampigan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya. 'Gotong Royong' merupakan akar dari kebudayaan kita yg merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang sudah sebagai perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama buat mencapai tujuan yg luhur. 

Tema kemerdekaan "Kebersamaan", logo HUT RI Ke-72 tahun juga memiliki filosofi yang serupa yaitu representasi dari semangat gotong royong buat membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik lagi. 


Angka '7' dalam logo merupakansimbolisasi berdasarkan sebuah anak panahyang menyerong ke arah kananatas. Hal tadi melambangkandinamisme pembangunan yangberorientasi ke masa depan positif

Letak dan posisi Angka 'dua' dalam logoyang terlihat merangkul Angka ‘7’merupakan perlambangan menurut asaskebersamaan pada bekerja membangunIndonesia dan mencapai targetyang telah direncanakan.bentuk nomor 'dua' juga merepresentasikanbentuk bendera Indonesia yangterdiri dari 2 bagian.

Slogan Kemerdekaan RI Ke-72



Unduh Logo Resmi HUT RI Ke-72 (Download)

Bagi anda yg mungkin merayakan hari ulang tahun kemerdekaan pada tempat kerja, tni, kampung serta sebagainya. Anda dapat mendownload logo bhayangkara HUT RI Ke-72 yg telah di keluarkan oleh SetNeg (Sekretariat Negara) berupa PNG dapat pula jadikan menjadi CDR dan JPEG, gambar ini memiliki resolusi 300 pixel yang nir pecah atau standar percetakan.


Kiranya dengan membaca artikel filosofi tentang logo hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 bisa memperat semangat persatuan serta kesatuan Indonesia. Kerja Bersama, Bersama Kerja !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION