Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories

Umumnya, Instagram Stories dibentuk dengan foto atau video yang diambil pribadi menggunakan kamera dalam waktu itu pula. Nah, menurut situ ada pertanyaan sob, bisakah kita menggunggah foto/video dari galeri ke Instagram Stories?

Berdasarkan konsep yang diusung Instagram Stories, kita hanya bisa mengunggah foto atau video yg diambil dalam kurun saat 24 jam. Artinya, foto/video yg diambil kemarin (atau yang lebih usang berdasarkan sehari semalam) nir akan sanggup diupload ke Instagram Stories.
Berarti kita masih bisa upload foto baru berdasarkan galeri, meski tak diambil eksklusif via kamera Instagram? Benar sob, ternyata kita mampu memakai foto berdasarkan galeri sebagai bahan untuk membuat 'Stories' di Instagram, dari foto tadi diambil pada hari itu juga, caranya menjadi berikut.
UPDATE 29/08/2107: Sebagai dampak berdasarkan pembaruan pelaksanaan Instagram yg berkesinambungan, screenshot pada artikel ini nir lagi up to date sob. Oleh karena itu, silakan cek artikel modern Craft JT tentang cara unggah foto serta video dari galeri Instagram dengan screenshot yg kekinian. Terima kasih 😊

Cara Upload Foto dari Galeri ke Instagram Stories


  1. Ambil foto/video pakai kamera apa saja (otomatis tersimpan pada galeri). Gambar screenshot juga sanggup sob.
  2. Buka kamera Instagram Stories (tekan tombol kamera pada pojok kiri atas atau swipe layar ke kanan).
  3. Kemudian swipe ke atas (ke bawah juga sanggup) dalam tampilan kamera buat menentukan foto/video berdasarkan galeri.
    UPDATE 24/11/2016: Pada aplikasi Instagram terkini, pilihan foto galeri sekarang berada di bawah layar (bisa diakses dengan swipe ke atas atau ke bawah).


  4. Pilih foto yang diinginkan menjadi bahan 'Stories' Anda.

Biar makin jelas, simak video tutorial upload Instagram Stories menurut gallery berikut adalah.
UPDATE 28/11/2016: Video pada bawah ini dibuat dengan aplikasi Instagram versi usang. Agar tetap kekinian, Craft JT sudah menciptakan video baru (dengan pelaksanaan Instagram modern tentunya) yang mampu ditinjau melalui tautan ini 👍

Iya, foto yang ada pada tampilan kamera Instagram Stories merupakan foto yg diambil pada 24 jam terakhir, jadi foto lama tidak akan ditampilkan. Padahal pengen upload koleksi foto usang ke Instagram Stories, min. Tenang sob, menggunakan sedikit trik, kita sanggup mengunggah foto usang ke Instagram Stories. Simak cara pada bawah ini.

Cara Unggah Foto Lama ke Instagram Stories


  1. Siapkan foto lawas Anda, boleh foto kemarin, foto seminggu, sebulan, atau setahun yang kemudian.
  2. Edit foto tadi dengan aplikasi foto editor apa saja lalu simpan. Dalam hal ini saya mengedit foto Minion dengan aplikasi Prisma.
  3. Buka kamera Instagram Stories serta swipe ke atas atau bawah buat memilih foto output editan tadi.


  4. Foto yg diedit tadi akan dipercaya sebagai foto baru dan sanggup diupload ke Instagram Stories.
  5. Bagaimana menggunakan video? Mudah jua sob, edit sedikit gunakan pelaksanaan video editor Android atau tinggal rename/ganti nama file video tadi sinkron selera supaya muncul di galeri Instagram Stories (atau seringkali diklaim pula menggunakan Snapgram). 

Selain melalui kamera bawaannya, pada dasarnya Instagram memang mengizinkan kita buat mengupload foto atau video dari galeri ke 'Stories', walau hanya sebatas foto baru (diambil dalam hari itu).

Nah, supaya foto usang pula mampu diunggah ke Instagram Stories, kita harus mengeditnya terlebih dahulu agar berubah sebagai foto "baru". Selamat mencoba 😊


Artikel ini pertama diterbitkan dalam 07/08/2016 serta terakhir diperbarui dalam 01/07/2017.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION