Cara Unggah Foto dan Video dari Galeri ke Instagram Stories Update Terbaru

Sesuai konsepnya, Instagram Stories "hanya" mengizinkan kita buat mengunggah foto atau video yang kita ambil saat itu juga maupun yg diambil pada kurun waktu 24 jam saja. Jadi dari konsep tadi, kita nir sanggup upload foto seminggu, sebulan, atau setahun yg lalu.

Kalau sehari masih sanggup sob, foto atau video yang usianya belum sehari semalam (belum 24 jam), masih bisa kita unggah ke Stories. Caranya tidak jauh beda menggunakan cara yg sudah kita bahas dalam artikel-artikel sebelumnya, hanya saja kali ini saya menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru (update 29/08/2017) menggunakan tampilan kamera Stories yg baru pula.

Seperti yang tampak pada screenshot, kini kita sanggup membuka galeri dari kamera stories hanya menggunakan mengetuk ikon foto (thumbnail) pada sisi kiri bawah layar (sebelumnya cuma mampu lewat swipe). Setelah itu kita mampu pilih-pilih foto yg akan diunggah. Jika dalam 24 jam kita belum selfie atau mengambil foto/video, maka tampilannya akan seperti screenshot di bawah ini sob.

Nah, kalau "Belum terdapat foto atau video terbaru" seperti screenshot tersebut, Anda niscaya tahu apa yang perlu dilakukan. Tak ingin ambil foto/video baru? Pakai yang lama pula sanggup sob, mari lanjut bacanya.
Meski pada paragraf pertama aku mengetik:"Kita tidak mampu upload foto seminggu, sebulan, atau setahun yg lalu" (atau dengan istilah lain kita nir diizinkan buat mengunggah foto usang ke IG Stories), ternyata menggunakan sedikit usaha kita mampu memanipulasi foto/video usang tadi agar dipercaya foto baru oleh pelaksanaan Instagram, sehingga sanggup diupload ke Stories.
Caranya sangat gampang sob, tinggal rename (ubah nama) arsip foto/video lama tadi sesuka hati agar timbul di galeri IG Stories. Bagaimana cara rename foto/video pada Android? Gampang, pakai saja pelaksanaan galeri atau file manager favorit Anda, dalam hal ini saya memakai QuickPic.

Setelah diganti namanya, foto yang saya ambil dua tahun yg lalu tadi kini telah dianggap menjadi foto baru dan ada di galeri IG Stories. Bagaimana dengan video? Intinya sama saja sob, relatif rename filenya, atau edit pakai pelaksanaan editor apa saja (senang-suka ), maka video tersebut juga akan muncul pada galeri Stories.

Iya, kesimpulannya, foto atau video yang diedit (ganti nama, gunakan filter, dsb) akan dipercaya sebagai arsip baru oleh pelaksanaan Instagram, sehingga mampu ada di galeri IG Stories dan siap buat diupload. Sebenarnya hal-hal yg dibahas di artikel ini sudah pernah saya utarakan pada beberapa artikel sebelumnya, namun buat kali ini, saya telah melengkapinya menggunakan screenshot yg paling kekinian (sesuai menggunakan keadaan terbaru per 29/08/2017). Ok segitu saja artikel Craft JT kali ini, semoga berguna serta selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION