Cara Edit Foto Bergerak dengan Plotagraph Tutorial Lengkap

Sekarang instagram memang telah merajalela, banyak seniman-artis atau pengguna memamerkan foto mereka di media sosial yg satu ini. Instagram memang bermanfaat sekali buat public figure, sekitar instagram adalah tempat portfolio kita secara profesional atau hanya sebagai pengguna harian umumnya.


Banyak pengaruh-impak foto yg diupload sang pengguna di instagram keliru satunya adalah cinemagraph serta plotagraph. Efek misalnya gambar beranjak namun hanya bagian-bagian eksklusif yang digerakkan serta bukan gambar yang berkecimpung secara keseluruhan.

Perbedaan Cinemagraph serta Plotagraph

Sebelum mengenal lebih jauh bagaimana cara menciptakan imbas, terdapat kalanya saya jelaskan mengenai disparitas Cinemagraph serta Plotagraph agar anda bisa menambah wawasan tentang dunia efek atau animasi foto.

Plotagraph

Plotagraph sedikit tidak selaras dengan cinemagraph, Plotagraph dimulai menggunakan sebuah foto yg diberikan sebuah animasi berkiprah namun hanya objek eksklusif saja. Misalnya anda mengambil foto dipantai terdapat beberapa objek foto misalnya perahu serta awan.

Your browser does not support HTML5 video tag.
Anda bisa menggerakan awannya seolah foto itu misalnya hidup serta terlihat lebih cantik, namun objek lainnya dalam keadaan membisu (freeze) jadi hanya beberapa objek tertentu yang hanya bisa digerakkan, buat menciptakan plotagraph anda sanggup melakukannya diafter effect menggunakan plugin serta tutorial yg beredar pada youtube, namun cara mudahnya menggunakan fasilitas berdasarkan plotagraphs.com serta anda dapat membuat animasi foto sesuka hati anda.

Cinemagraph

Seperti yg sudah saya jelaskan apa itu arti Plotagraph, sekarang saya akan membahas arti menurut Cinemagraph. Cinemagraph adalah sebuah video yg dimana dianimasikan hanya area tertentu saja menggunakan menyeleksi menggunakan aplikasi photoshop atau after effect serta premiere pro ataupun memakai pelaksanaan mobile anda yang mungkin terdapat pada playstore.
Your browser does not support HTML5 video tag.

Tingkat kesulitan dapat diatasi menggunakan cinemagraph lantaran hanya menumpuk menurut layer tersebut jadi hampir semua objek sanggup dianimasikan, hanya saja pengambilan video yg terlalu sulit dilakukan harus menggunakan beberapa alat-alat untuk merogoh video seperti tripod yang stabil selain itu imbas yang diambil wajib mempunyai gerakan yg loopable (berulang-ulang).
Secara sederhana Cinemagraph adalah sebuah video yg dianimasikan menjadi sebuah foto yang beranjak (gif) atau video kemudahan terdapat bagian editingnya hanya saja kesulitan buat pengambilan video, sedangkan Plotagraph adalah sebuah foto yg dianimasikan sebagai sebuah video tetapi tidak semua objek dapat dianimasikan begitupun pula editingnya membutuhkan ketika yang usang serta harus teliti.
Banyak filter-filter dampak pada foto pada instagram yang dipakai, tetapi buat membuat plotagraph harus memakai fitur diluar instagram yang terdapat di plotagraphs.com. Saya akan membuat langkah yg mudah untuk anda mengerti akan tutorial menciptakan foto berkiprah di Instagram menggunakan output yg berupa video.

Cara Membuat Foto Bergerak dengan Plotagraph

Perlu anda ketahui bahwa output jadi berdasarkan efek yg satu ini adalah berupa video, jadi untuk menampilkan gambar berkiprah pada instagram harus menggunakan video serta itu lebih baik daripada hasilnya berupa gif selain nir mampu digunakan pada instagram kualitas yg didapatkan menjadi lebih berat serta kurang mengagumkan.

Plotgraphs.com menaruh sebuah dua cara untuk anda me-animasikan foto anda, galat satunya menggunakan memakai perangkat lunak serta memakai fitur website. Software atau fitur website Plotgraphs diberikan secara free atau gratis untuk anda gunakan.

Jika anda menggunakan software anda harus mendownload arsip yang nanti anda akan jalankan sudah berupa acara dekstop, apabila memakai website anda hanya perlu mengunjungi situsnya saja serta menjalankan fiturnya diwebsite tanpa perlu didownload.
  • Download Plotagraphs Free : Jika memakai aplikasi menurut Plotgraphs.com buat dijalankan di deskstop tanpa menggunakan internet.
Sayangnya aplikasi ini tidak tersedia di android serta hanya tersedia pada PC atau laptop anda, buat mendapatkan versi pro anda harus menyewa sesuai dengan harga yg ditawarkan dengan demikian anda dapat menggunakan fitur premium serta effect - effect lainnya menurut plotagprahs.com.

Langkah-Langkah Edit Gambar Bergerak Menggunakan Plotagraph

Saya akan jelaskan secara detail dengan bahasa yg mudah dimengerti, tutorial aku tidak terlalu panjang mengenai edit foto berkiprah dengan ploatagraphs, cukup simak baik-baik anda akan bisa mengerti yang saya maksud.
Untuk Instagram pastikan resolusi anda harus kotak kurang lebih atur 1000px X 1000px supaya sinkron menggunakan kotak atau jika berukuran default (bawaan) jua tidak kasus bagi plotagraphs.

Langkah 1 : Membuat Project Baru pada Plotagraphs

Setelah anda mendownload software plotagraph atau mengunjungi plotagrraphs.com, langkah pertama yg anda lakukan merupakan menciptakan project baru serta memilih gambar yg akan diedit atau foto-foto anda sendiri. Pastikan buat memilih gambar atau foto yg pada edit dengan plotagraph berikan sebuah objek atau sela dimana bisa dianimasikan.




Langkah dua : Menyeleksi Area yg tidak ingin digerakkan

Setelah anda membuat project serta telah menamainya, kemudian kita akan pribadi menseleksi area yang nir ingin kita gerakan, contohnya menggunakan stabilizer tool menggunakan memakai tool tersebut masih ada titik yg akan otomatis nir terkena seleksi dalam gerakan.


Berikan seleksi yang nantinya akan sedikit berbeda menggunakan software photoshop, stabilizer tool akan berupa titik apabila pada free version bila pada ploatagraphs pro anda dapat menggunakan brush yang memudahkan untuk melakukan animasinya.

Langkah 3 : Animasikan Menggunakan Animation Point

Untuk menganimasikan foto anda, cukup gampang. Anda pilih animation point sempurna diatas fitur diatas stabilizer point dimana nantinya akan berupa indikasi panah, panah tadi berguna buat menggerakan ke arah yang anda tentukan sendiri.

Jangan gunakan panah yg terlalu panjang atau melebihi batas stabilizer point yg mungkin animasi foto anda akan terasa aneh atau mungkin rusak nir beraturan.

Langkah 4 : Animasikan sinkron dengan yang Anda Inginkan

Sebenarnya cara melakukan editing diatas sudah selesai, namun jika anda ingin melakukannya lebih mengagumkan serta lebih lebih jelasnya anda dapat mengulangi apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Jika animasi anda telah selesai, maka klik tombol play yang berada di tengah tersebut, yg berguna buat menampilkan animasi serta frame perulangannya. Setelah itu anda bisa mengatur perluangan animasi sebagai berapa dtk yang nanti akan dirender sebagai video didalam animation options.

Kemudian anda bisa melihat preview lagi, dengan klik tombol play.

Langkah 5 : Export Video - Selesai

Jika proses editing anda sudah terselesaikan, langkah yang terakhir merupakan export atau melihat output jadinya pada video. Cara export relatif mudah, pastikan anda mengunakan koneksi internet kemudian pilih tombol export yg berada dibawah tombol crop sempurna pojok kanan bawah.


Setelah menekan tombol export tadi, lalu akan timbul dialog box lagi menggunakan opsi "Plotagraphs Export" serta "Custom Export", anda dapat pilih Plotagraphs Export karena akan masuk dalam akun plotagraphs.com di website tersebut, tetapi saya sarankan Custom Export saja.


Kemudian ikuti settingan Custom Export sesuai menggunakan gambar dibawah ini supaya lebih gampang.

Setelah itu pilih My Export serta download file video anda yg telah pada edit menggunakan plotagraphs, hanya tunggu beberapa dtk saja baru anda dapat mendownload.



Efek foto yang dimiliki plotagraphs tentu saja membuat orang terkagum-kagum, karena sebuah hal yang bersangkutan dengan fotografi serta cinematografi jadilah plotagraphs. Dengan menggunakan software ini anda dapat menganimasikan sesuai dengan yang anda inginkan, terdapat beberapa efek-efek foto yang lain jika anda menggunakan versi pro.


Semoga tutorial mengenai cara edit foto bergerak dengan plotagraphs dapat bermanfaat untuk anda, jika terdapat masalah atau ada hal yang perlu dipertanyakan silakan isi di kolom komentar. Sekian serta Terima kasih !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION