Cara Memperbaiki Laptop Mati Total Mendadak

Banyak sekali hal yang menyebabkan laptop anda menjadi tewas total atau laptop meninggal mendadak, meskipun beberapa faktor contohnya ; charger sudah dinyalakan atau lampu indikator menyala tetap saja laptop anda nir menampilkan apapun dilayar.
Dari mencolokkan charger dan kemudian laptop dihidupkan nir ada reaksi sama sekali, bahkan layar tetap sebagai gelap. Kenapa hal tadi sanggup terjadi di laptop anda ? Artikel kali ini akan mengulas tentang laptop yg mangkat total.

Cara ini tidak hanya berlaku buat laptop spesifik tetapi pula berlaku buat laptop asus, acer, toshiba, dell atau lainnya mengalami kasus yg seperti ini.

Faktor Penyebab Laptop Mati Total

Akhir-akhir ini mungkin anda kesal karena laptop anda mangkat secara tiba-datang tanpa diketahui penyebabnya. Beberapa faktor ini sanggup sebagai penyebab laptop anda mati total atau tewas secara mendadak.
  1. Power Adapter mengalami masalah
  2. Memory Utama rusak atau tidak tepat dalam kondisinya
  3. Processor telah rusak karena terkena overheat (kepanasan)
  4. Mainboard atau Motherboard rusak atau mengalami masalah pada IC (komponen pada  mainboard)
Faktor tadi bisa sebagai salah satu penyebab laptop anda meninggal total, mungkin lantaran lampu charger menyala akan tetapi masih belum mampu nyala atau malah indikatornya tidak menyala sama sekali.

Cara Memperbaiki Laptop Mati Total


Berikut ini adalah solusi buat bisa menyalakan balik laptop anda, tips ini cukup mudah buat anda coba. Cara ini akan dipakai buat menggali fakta mencari penyebab laptop anda mangkat .
Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Laptop Tiba-Tiba Redup

1. Menyalakan Laptop Tanpa Baterai

Cara pertama ini adalah cara yg cukup mudah, karena dari sini kita akan mendapatkan warta mana yang terjadi kerusakan pada laptop anda, pertama anda lepas baterai laptop anda lalu anda charger laptop anda. Apabila indikator charger menyala namun laptop anda tidak menyala kemungkinan yg terjadi perkara dalam laptop anda bukan charger anda.

Untuk baterai tanam atau baterai yang telah onboard tidak mampu dilepas, anda dapat mengecek melalui lampu indikator charger menyala atau nir. Jika nir menyala keduanya maka anda bisa cek charger anda di laptop yang sama mungkin kepada kerabat anda atau teman anda.
Cara ini hanya buat mengecek kondisi laptop bila terjadi kerusakan hanya dalam adapter laptop anda relatif mengganti charger saja, harga charger tidak mahal mungkin hanya lebih kurang Rp. 200.000 dan carilah yg bergaransi dan original.

2. Bersihkan CPU Fan (Heatsink)

Mungkin laptop anda sudah bertahun-tahun dipakai, secara luar laptop anda terlihat higienis tetapi pada jendela atau pada laptopnya tentu akan kotor karena debu yg masuk selama bertahun-tahun. Maka menurut itu kebersihan laptop sangat perlu untuk dijaga bila pembuangan hawa panas menurut CPU terhambat lantaran debu maka mampu berakibat overheat  atau suhu laptop yg tidak wajar.


Anda bisa membuka laptop anda dan bersihkan debu yang ada terutama bagian ventilasinya, jangan pakai semprotan air buat membersihkannya relatif gunakan kain kering serta kuas kecil.

3. Cabut serta Bersihkan Memori RAM

Memori RAM yg tidak tepat bisa menciptakan laptop kita sebagai lambat atau hang, lantaran penyimpanan sementara mengalami gangguan. Maka menurut itu jika anda membersihkan laptop anda bisa mengecek seluruh kondisi komponen laptop.


Untuk membersihkan RAM dapat anda bubut dengan terlebih dahulu melihat tutorial di youtube cara melepas ram pada laptop agar anda lebih hati-hati dan tidak merusak komponen lainnya.

Cara ini sebenarnya cara yang nir mengeluarkan biaya sekalipun, sebenarnya masih poly cara yang masih sanggup anda coba, tetapi buat lebih tepat dan akuratnya lebih baik anda bawa ke service center laptop anda. Semoga cara memperbaiki laptop meninggal total bisa bermanfaat bagi anda yang mangalami kasus tersebut. 

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION