7 Cara Mengatasi Lag PES 2018 di Laptop/PC Low End

Game yg satu ini paling banyak digemari sang poly anak laki-laki , olah raga sepak bola sendiri sudah paling banyak dimainkan oleh banyak orang yang terutama menggemari sepak bola. Anak Indonesia banyak sekali yg antusias akan sepak bola serta pula tidak tanggal dari game sepak bola yaitu PES (Pro Evolution Soccer), game ini sudah diperbaharui menggunakan seri yang terbaru tahun 2018.

Dengan grafik yang konkret, stadium yang konkret dan pemain yg benar-benar nyata sesuai dengan syarat pemain, termasuk perpindahan pemain dari pemain lainnya. Cukup disayangkan PES 2018 memerlukan spesifikasi yg cukup tinggi, bila dimainkan pada laptop spesifikasi rendah atau low end akan jelas bermasalah atau lag.
PES 2018 seringkali kali dimainkan banyak orang di laptop atau PC dengan processor intel atau amd dengan grafis nvidia atau intel hd, sayangnya apabila memang tidak mencukupi spesifikasi minimum tetap saja sanggup sebagai keliru satu faktor lag waktu bermain PES 2018 tetapi bila memang sudah menyukai game ini nir dapat dipungkiri salah satunya adalah melakukan patching pada enviromentnya.
Spesifikasi Minimum.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core2 Duo 1.8GHz / AMD Athlon Ⅱ X2 240 or equivalent processor
  • Memori : 1 GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce 8800 / AMD/ATI Radeon X1600 / Intel HD Graphics 3000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 800 x 600 monitor resolution; 4x DVD-ROM Drive; TCP/IP 512 kbps or higher
Spesifikasi yang Disarankan.
  • OS: Windows 10, 8.1, 8, 7 SP1, Vista SP2
  • Processor: Intel Core i3 530 / AMD Phenom Ⅱ X4 925 or equivalent processor
  • Memori : dua GB RAM
  • Grafis : DirectX 9.0c compatible video card. 1024MB Pixel Shader 3.0 (NVIDIA GeForce GTX 260 / AMD/ATI Radeon HD4850 / Intel HD Graphics 4000 or better)
  • DirectX: Version 9.0c
  • Penyimpanan : 8 GB available space
  • Sound Card: DirectX 9.0c compatible sound card
  • Catatan : 1280 x 720 monitor resolution; 8x DVD-ROM Drive; TCP/IP 1.5 Mbps or higher
Seperti yg aku tuliskan di atas, bila spesifikasi tidak mencukupi menurut spesifikasi minimum buat menjalankan PES 2018 yg terjadi game sanggup crash, hang atau bahkan lag. Tetapi bila laptop anda telah melebihi spesifikasi minimum dari PES 2018 tetapi permanen terdapat lag mungkin terdapat beberapa faktor yg menjadi penyebab PES 2018 sebagai lag.

Cara Mengatasi Lag PES 2018 pada Laptop Low End

Memang masih ada beberapa faktor yg sebagai penyebab lag PES 2018 pada PC atau laptop anda, kemungkinan salah satunya masih ada hal-hal dibawah ini serta sudah aku jelaskan berserta cara mengatasi lag tadi sehingga anda dapat bermain PES tanpa gangguan performa.

1. Update Driver Grafis Laptop / PC

Driver yang telah usang atau belum diperbaharui bisa sebagai masalah performa pada grafis, khususnya laptop atau pc sekarang yg menggunakan intel, amd, radeon serta nvidia jua memerlukan driver yg selalu up to date buat menaikkan peforma menurut grafis tersebut.

Jika anda ingin mengupdate driver relatif download driver disitus bersangkutan dengan demikian driver anda bisa diperbaharui. Cara menentukan kartu grafis anda yg ada pada laptop masih ada sticker logo intel, nvidia atau radeon/amd.
Jika anda telah mendownload, cukup ikuti langkah installasi sampai terselesaikan dan restart laptop anda.

2. Defrag Harddisk buat Mempercepat Kinerja PC

Salah satu yang mengakibatkan laptop sebagai lemot adalah terlalu poly data yang nir terstuktur di harddisk. Defragment dilakukan buat mempercepat kinerja harddisk menggunakan membuat data sebagai terstuktur. Apabila anda sudah memakai SSD relatif biarkan tips yang satu ini lantaran SSD telah cepat serta nir perlu melakukan defragment.
Baca Juga : 10 Game PC Terbaik 2018 - 2018
Untuk melakukan defrag anda tidak perlu, mendownload aplikasi defrag relatif dari windows 7, 8, 8.1 atau 10 anda. Defrag ini sangat gampang dilakukan cukup ikuti intruksi yg akan saya jelaskan.
1. Buka start menu anda, lalu cari program bernama Disk Deframenter serta sesudah anda menemukannya jalankan programnya.

2. Kemudian anda pilih drive atau partisi yg akan didefrag yang terutama merupakan drive C: yg masih ada instalasi program PES atau acara sistem lainnya atau anda dapat mendrag seluruh partisi harddisk cukup ulangi cara yg sama.

3. Kemudian klik defragment harddisk serta tunggu sampai proses selesai, pastikan waktu melakukan defrag anda tidak bermain game atau pelaksanaan yang berat mungkin membuat pelaksanaan menjadi lemot karena harddisk sedang pada defrag.

Defrag bisa menaikkan performa pc karena harddisk yg sudah didefrag akan terasa lebih cepat serta ringan waktu digunakan buat pelaksanaan yang berat.

3. Optimasi Menggunakan Game Booster

Cara lain buat optimasinya artinya menggunakan cara memakai game booster galat satunya yang paling direkomendasikan merupakan perangkat lunak Razer Cortex. Software ini bermanfaat sekali saat menjalankan game semua pelaksanaan yang nir krusial serta beberapa start up dalam windows akan dimatikan sebagai akibatnya dapat mempercepat kinerja game.

Saya sendiri sudah mencicipi perbedaannya, dari performa memiliki peningkatan yg relatif signifikan. Cukup masukkan game anda kedalam daftar razer cortex lalu jalankan melalui software ini, beberapa fitur lainnya jua mendukung buat streaming dan optimasi.
Download Razer Cortex Game Booster - www.razerzone.com/cortex

4. Menurunkan Resolusi Grafis PES 2018

Resolusi yg tinggi bila nir sesuai menggunakan spesifikasi vga maka bisa menyebabkan nge-lag, menggunakan menurunkan settingan grafis serta resolusi berdasarkan PES 2018 bisa menaikkan performa game dengan spesikasi yang pas-pasan.

Baca Juga : Cara Bermain Semua Seri Assassin's Creed pada PC Low End
Menurunkan kualitas menjadi low dan menentukan kualitas yang paling rendah, adalah cara yg paling gampang dilakukan. Namun bila anda namun mengalami lag maka anda dapat mencoba cara selanjutnya.

5. Menggunakan Direct3D Overrider

Menggunakan aplikasi yang satu ini bisa mengatasi lag pada game, nir hanya pada PES 2018 namun beberapa game yg memang mendukung. Untuk fitur Direct3D Overrider masih ada fasilitas buat force tripple buffering dan force v-sync bisa meningkatkan render dari sebuah grafis game.

Render grafis yang nir sesuai menggunakan monitor itu yg diklaim menggunakan lag, buat itu fitur ini bermanfaat sekali buat laptop atau PC yang mempunyai grafis yg pas-pasan sehinga dipaksa buat melakukan percepatan grafis menggunakan triple buffering serta v-sync.

Download Direct3D Overrider

6. Membersihkan Sampah Menggunakan Cleaner

Sampah atau junk pada laptop merupakan keliru satu faktor penyebab laptop menjadi lemot, sampah ini yg dimaksud ialah berupa file chache atau temporary berdasarkan sistem windows sendiri, sebagai akibatnya setiap harinya ketika anda menyalakan laptop, sistem akan menciptakan arsip junk tadi.


Untuk membersihkan file sampah relatif sebulan sekali atau jika anda ingin bersih anda dapat menjadwalkan pembersihan seminggu sekali, dengan software cleaner memudahkan membersihkan arsip-arsip junk berdasarkan windows.
Download Cleaner Gratis

7. Patch PES 2018 dengan DPFilelist Generator

Cara yang cukup paling ekstrem adalah memodifikasi environment grafis yang terdapat di PES 2018, yang mungkin bisa mempertinggi performa tetapi tentunya beberapa material dalam grafis juga menjadi buruk.

Dengan menggunakan DPFilelist Generator bisa mengganti grafis dalam PES 2018 menggunakan merubahnya dengan file yg sudah disetting sebagai akibatnya beberapa material grafis sebagai kualitas yang rendah.

1. Cara memakai patch ini cukup, download beberapa file yang diharapkan misalnya file dll untuk mengatasi lag serta menaikkan performa PES 2018.
2. Setelah didownload pastikan anda ekstrak arsip rar-nya CPK di dalam folder download PES 2018, C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2018download.

3. Setelah itu jalankan program DPFilelist Generator serta pastikan pathnya telah dipengaruhi kedalam folder C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2018download, lalu klik Generate DpFileList.bin.

4. Kemudian copy file yang ada dalam folder anti lag kedalam folder instalasi PES 2018, C:Program Files (x86)Pro Evolution Soccer 2018.
5. Jalankan PES 2018 dan Selamat Menikmati !
Baca Juga : Cheat Dota 2 Offline Steam Lengkap Indonesia
Sekian tips atau cara mengatasi lag PES 2018 dalam laptop atau PC anda, menggunakan tutorial diatas sudah dicoba dan terbukti mengatasi lag dalam laptop sebagai akibatnya anda bermain tanpa terdapat perkara. Semoga bermanfaat !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION