4 Cara Terbaik Mengatasi Wifi Limited pada Windows

Internet memang sangatlah berperan penting bagi kita, tanpa internet kita susah untuk berinteraksi menggunakan sesama online, umumnya internet didapat berdasarkan lan atau jaringan wifi yang tersedia pada rumah, cafe, apartemen atau tempat-loka generik lainnya. Dengan adanya wifi sangat memudahkan kita untuk internetan dari laptop atau personal komputer .

Masalah yg dialami kini ialah Limited Wifi Access atau No Internet Access windows 7, 8 ataupun 10, yg dimana tidak bisa digunakan buat browsing atau berinteraksi secara online. Terdapat 2 kemungkinan yang mungkin menjadi penyebab wifi limited access dan no internet access :
  1. Router wifi yg telah dibatasi penggunaannya.
  2. Settingan Jaringan Windows anda yg bermasalah.
Biasanya ditempat umum, wifi disetting menggunakan membatasi jumlah penggunanya dengan demikian wifi nir terasa lemot saat dipakai beberapa orang serta yang ke 2 adalah konfigurasi jaringan anda yang bermasalah.

4 Cara Mengatasi Wifi Limited Acces pada Windows

Windows 10 dan windows 8 sering kali mengalami kasus limited acces waktu terkoneksi dengan wifi atau hotspot, umumnya masih ada perkara "Limited Connectivity" serta "No internet access".
Bagaimana cara mengatasi wifi limited access ? 
Untuk mengatasi pertarungan limited access, terdapat 4 cara yang mungkin keliru satunya dapat anda coba buat mengatasi limited access pada windows anda, menggunakan demikian anda dapat terhubung internet lagi.

Cara 1 : Mengatur Ulang Konfigurasi IP Windows

Dengan mengatur ulang konfigurasi ip windows, bisa mengembalikan jaringan anda kembali normal. Untuk mengatur ulang anda terlebih dahulu masuk kedalam Network and Sharing Center.


Anda bisa klik kanan jaringan wifi anda pada taksbar sebelah kanan bawah, kemudian pilih "Open Network and Sharing Center".


Setelah ada, anda pilih connections Wireless Network Connection dan kemudian timbul obrolan box lagi, pilih properties.


Setelah pilih properties, akan timbul dialog box lagi lalu klik 2 kali "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)" atau langsung klik properties saja.


Setelah itu akan muncul konfigurasi yang mungkin menjadi penyebab no internet access atau limited access pada wifi, buat menghilangkan hal tersebut anda pilih "obtain an IP addresss automatically".


Setelah itu anda cukup klik "Ok" seluruh dialog box yg sudah ada sebelumnya dan setelah itu cek koneksi internet anda sudah terhubung atau masih memiliki kasus yang sama. 

Jika masih memiliki masalah yang sama, mampu disimpulkan anda harus mengikuti settingan berdasarkan router wifi tadi menggunakan cara membarui balik konfigurasi IPv4, karena router wifi anda dibatasi buat penggunaannya.
Cukup ganti menggunakan settingan ip yang sama, selesainya itu klik "Ok".


Kemudian cek pulang apakah koneksi anda sudah terhubung di internet, dengan cara mengatur ulang sebagai default kemungkinan masalah ini bisa terpecahkan.

Cara dua : Reset Netsh dengan CMD

Untuk memakai Netsh wajib memakai command prompt buat menjalakannya, terlebih dahulu anda mejalankan sebagai adminitrator (Run as Administrator). Untuk windows 8 serta windows 10 anda bisa langsung klik kanan pada start pilihan menu kemudian pilih Command prompt (Admin).

Sedangkan buat windows 7, terlebih dahulu anda membuka start menu lalu cari 'cmd' selesainya itu klik kanan pilih "Run as Administrator".

Setelah itu ketikkan : netsh int ip reset C:resetlog.txt pada command prompt.

Kemudian restart laptop atau komputer anda serta coba cek pulang internet anda.

Cara 3 : Menghapus serta Menginstall Kembali Driver Wifi

Driver yg bermasalah mungkin menjadi penyebab wifi anda menjadi limited, mungkin driver anda telah usang saat menginstall windows 8 atau windows 10 yg versi terkini. Maka berdasarkan itu tidak ada salahnya jika menghapus driver usang kemudian memperbaharui menggunakan driver yg baru.
Caranya cukup mudah tidak perlu mendownload driver wifi anda disitus-situs tertentu, hanya uninstall berdasarkan device manager lalu scanning ulang driver wifi anda lalu windows akan otomatis memasang driver yang sudah dihapus.
Baca Juga : Cara Terbaru Mengatasi Speedy Terisolir Tanpa Software
Pertama anda membuka explorer kemudian pilih system properties,cara ini nir hanya berlaku pada windows 10 saja tetapi juga di windows 8 serta windows 7.

Kemudian terdapat menu sebelah kiri pilih device manager.

Setelah itu anda pilih bagian network adapter, cari tipe device Wireless Network adapter. Kemudian klik kanan pilih uninstall.

Setelah berhasil di uninstall, lalu lakukan scanning device lagi dengan cara klik kanan pada nama pc anda "Scan for Hardware Changes". Windows akan bekerja melakukan instalasi dalam driver anda.

Setelah itu periksa dan hubungkan dengan koneksi wifi anda yg sebelumnya.
Ketika driver dihapus, akan berakibat seluruh password wifi yang sudah pernah anda masukkan sebelumnya akan hilang. Jadi perlu diperhatikan bahwa anda harus mengingat password wifi anda yang sebelumnya.

Memaksimalkan Peforma Wifi

Didalam settingan hardware wifi anda, yang terutama anda memakai laptop buat memaksimalkan peforma wifi anda. Anda dapat menghilangkan centangan "Allow the computer to turn off this device to save power" yg berarti menghilangkan fitur buat meminimalisir daya penggunaan wifi menggunakan mematikan wifi anda.

Untuk menghilangkan centangan, sama seperti cara diatas kemudian klik kanan pilih properties.
Setelah itu pilih power management dan hilangkan centangan "Allow the computer to turn off this device to save power".

Dengan menghilangkan centangan berdasarkan save power, berarti menggunakan peforma maksimal dari wifi laptop anda dengan demikian wifi bisa bekerja menggunakan aporisma, tetapi memang konsekuensinya daya baterai laptop anda cepat habis.

Cara 4 : Mengatur Netsh dengan CMD pada Windows

Jika dari semua cara diatas belum ada yg berhasil, kemungkinan cara yg terakhir ini sebagai cara yang mampu membantu anda buat mengatasi wifi limited sehingga anda dapat balik terhubung internet.
Baca Juga : Cara Mengatasi Google Custom Search Pada Browser

Pertama klik kanan pada start menu pada windows 8.1 atau windows 10 anda kemudian pilih "Command Prompt (admin)" atau pribadi tekan tombol Windows + X + A.


Setelah itu tambahkan atau ketikkan kode dibawah ini kedalam command prompt.
  • netsh int tcp set heuristics disabled
  • netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled
  • netsh int tcp set global rss=enabled

Setelah itu restart pc atau laptop anda, lalu koneksikan pulang wifi anda, dari semua cara diatas sudah pernah dicoba serta berakibat hasil yang relatif baik dalam mengatasi masalah wifi limited access pada windows anda. Jika terdapat yg perlu pertanyakan atau mempunyai kasus yg lain silakan tulis dikolom komentar yg tersedia dan Semoga berguna !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION