Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop Error

Keyboard sangatlah krusial buat melakukan hubungan pada komputer atau laptop anda, sangat mengesalkan sekali bila tombol keyboard laptop error, rusak atau tidak berfungsi menggunakan baik. Bagi anda yang membutuhkan cara memperbaiki tombol keyboard laptop, anda dapat mengikuti langkah-langkah ini dengan baik.

Banyak sekali kasus-perkara yang membuat tombol keyboard laptop menjadi error atau rusak. Salah satunya lantaran kemasukan benda atau debu yg menyebabkan tombol yg anda tekan menjadi nir berfungsi.

Menganalisa Masalah

Untuk mengetahui masalah dalam keyboard anda, mengalami error atau  rusak atau bahkan berdebu/kotor dapat anda analisa terlebih dahulu, mengapa keyboard laptop anda sebagai error atau rusak. Cek bagian-bagian tombol keyboard laptop error, mungkin memang telah tidak bisa ditekan, atau kadang bisa error serta kadang tidak.
Jika tombol keyboard laptop anda sebagai nomor semua atau simbol-simbol yang tidak anda inginkan mampu jadi fungsi numlock anda sedang nyala. Maka dari itu anda dapat mematikannya dengan cara menekan tombol fn + numlk, gunannya buat mematikan fungsi numlock sebagai akibatnya tidak sebagai angka dan menjadi normal, hal tersebut lumrah saja serta bukanlah kerusakan lantaran memang fiturnya seperti itu.

Membersihkan Keyboard berdasarkan Debu

Memperbaiki tombol keyboard keliru satunya dapat anda pakai cara ini yaitu membersihkan debu-debu yang masuk didalam keyboard laptop anda, terutama keyboard laptop anda yang sporadis dibersihkan atau tidak terpasang pelindung (silikon) yg berfungsi Mengganggu debu masuk kedalam keyboard laptop anda. Berikut ini terdapat beberapa cara membersihkan tombol keyboard laptop yang error :
1. Vacum Cleaner
Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan vacum cleaner khusus laptop jangan pakai vacum cleaner yg digunakan untuk membersihkan karpet atau kasur lantaran mungkin tombol anda jadi tersedot.


2. Kuas Kecil
Gunakan kuas untuk membersihkan keyboard laptop anda, yang terutama debu dalam sela-sela tombol keyboard laptop anda, Jika nir ada kuas anda pula dapat menggunakan sikat gigi buat membersihkan tombol keyboard laptop anda dari debu.

3. Compressor Mini
Cara yang paling cepat buat membersihkan keyboard dari debu, anda bisa memakai compressor pastikan tekanan udara compressor anda tidak terlalu tunggi supaya tombol keyboard anda nir rusak atau terpental menurut keyboard anda.

Reinstall Driver Keyboard

Driver yg nir cocok bisa sebagai penyebab keyboard laptop anda nir berfungsi mungkin jua terdapat perkara pada driver anda. Untuk mengecek driver anda pada kondisi baik atau bermasalah anda masuk : Computer > Sytem Properties > Device Manager > Periksa Bagian Keyboard.

Gunakan On - Screen Keyboard

Untuk ad interim cara cara lain memakai keyboard adalah menggunakan menggunakan on-screen keyboard, sebenarnya on-screen keyboard bermanfaat buat laptop yg layar sentuh sebagai akibatnya keyboardnya relatif menyentuh layarnya saja, tetapi ini jua bermanfaat saat keyboard anda rusak, relatif cari on screen keyboard pada start menu serta pelaksanaan telah dapat berjalan.

On-screen sendiri bukanlah perangkat lunak yg harus pada download Microsoft telah mempersiapkan di sistem operasi windows jadi dapat anda pakai tanpa harus mendownload.

Gunakan Keyboard Eksternal

Tentu saja anda bisa memakai keyboard eksternal buat membuat keyboard laptop anda lebih awet lantaran sporadis digunakan, misalnya apabila anda bermain game atau aplikasi yg diharuskan buat menekan tombol lebih keras pada umumnya, aku sarankan buat menggunakan keyboard eksternal karena lebih nyaman digunakan, lantaran keyboard internal terlalu dekat dengan layar monitor laptop sebagai akibatnya kepala anda wajib lebih dekat serta membuat mata mudah lelah.
Baca Juga : lima Aplikasi Terbaik serta Gratis buat Optimasi Game
Keyboard eksternal sangat bervariasi, terdapat yang berupa sensor, fisik serta silikon.

Bawa Service Center

Jika seluruh cara diatas telah anda coba tetapi tombol keyboard laptop tidak befungsi pulang, anda dapat membawa laptop anda ke service laptop yg mungkin akan dikenakan harga lebih kurang 200 ribu rupiah, semoga cara memperbaiki tombol keyboard laptop error dapat bemanfaat buat anda.
Sekian cara memperbaiki tombol keyboard laptop error, semoga dengan cara diatas keyboard laptop anda balik seperti semula dan bisa menggunakan keyboard menggunakan lebih hati-hati lagi. Semoga berguna !

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION