Mengatasi Analog Kanan Gamepad Xiaomi Tidak Berfungsi

Pada artikel tentang gamepad sebelumnya, Craft JT sudah mengulas bagaimana cara menghubungkan stick bluetooth ke Android. Lebih khusus lagi, stick yg dibahas merupakan gamepad Xiaomi.

Untuk lebih banyak didominasi game Android yg mendukung penggunaan stick, gamepad Xiaomi sanggup berfungsi sebagaimana mestinya sob.
Meski demikian, dalam beberapa game bergenre FPS misalnya Neon Shadow atau Dead Effect 2, analog kanan Xiaomi gamepad ternyata tidak terdeteksi, nir merespon sama sekali walau telah ditekan ke segala arah. Padahal buat game lain macam Dead Trigger atau Modern Combat 5, analog kanan gamepad Xiaomi bisa digunakan sinkron kegunaannya.
Apakah ini hanya terjadi pada gamepad Xiaomi yg aku coba, atau ada Sobat Craft JT yg mengalaminya jua? Setelah melakukan penelusuran, beberapa member forum XDA juga mengalami hal serupa sob.
Untungnya, perkara analog kanan Xiaomi Gamepad ternyata gampang diatasi, dari perangkat Android kita sudah memiliki akses root. Bagaimana cara memperbaiki analog kanan Xiaomi gamepad yang nir berfungsi dalam beberapa game eksklusif? Silakan ikuti video tutorial berikut adalah.

Seperti yg sudah disebutkan pada video, analog kanan gamepad Xiaomi sanggup difungsikan pulang menggunakan membarui atau menambahkan file berekstensi .kl ke folder keylayout. File tersebut mampu diunduh melalui link yang tertera, atau kita untuk sendiri menggunakan kode berikut.
# Xiaomi Gamepad
key 304 BUTTON_A
key 305 BUTTON_B
key 307 BUTTON_X
key 308 BUTTON_Y
key 310 BUTTON_L1
key 311 BUTTON_R1
key 312 BUTTON_L2
key 313 BUTTON_R2
key 315 BUTTON_START
key 314 BACK
key 172 HOME
key 317 BUTTON_THUMBL
key 318 BUTTON_THUMBR
axis 0x00 X
axis 0x01 Y
axis 0x02 Z
axis 0x05 RZ
axis 0x06 RTRIGGER
axis 0x0a LTRIGGER
axis 0x10 HAT_X
axis 0x11 HAT_Y

Salin kode di atas ke Notepad++ lalu simpan dengan nama Vendor_2717_Product_3144.kl serta masukkan ke folder /system/usr/keylayout (jangan lupa ubah permission-nya ke -rw--r--r).
Setelah itu lepaskan kemudian hubungkan balik gamepad Xiaomi ke Android serta coba mainkan game yg butuh analog kanan. Reboot perangkat Android Anda bila analog kanan gamepad Xiaomi masih belum terdeteksi. Selamat mencoba sob 😎🎮

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION