Cara Upload Foto Instagram via PC atau Laptop Tanpa Aplikasi

Mengunggah foto ke Instagram umumnya dilakukan melalui aplikasi Android atau sejenisnya. Iya, meski Instagram punya laman web yang bisa diakses melalui PC atau komputer, hingga saat ini belum terdapat opsi buat upload foto atau video melalui halaman tersebut.

Kan telah ada aplikasi Instagram buat Windows 10 PC? Betul sekali sob, tapi lagi-lagi tombol upload hanya akan muncul saat pelaksanaan Instagram itu dijalankan pada perangkat Windows 10 tertentu saja (yg dilengkapi menggunakan kamera depan dan berlayar sentuh).
Dari fenomena tersebut, pihak Instagram rupanya berusaha buat mempertahankan fokusnya pada pengguna perangkat mobile (lebih tepatnya smartphone atau tablet), serta belum menaruh fitur upload foto kepada pengguna PC, personal komputer , maupun laptop.
Walau demikian, belum usang ini Instagram sedang melakukan eksperimen pada halaman web versi mobilenya menggunakan menambahkan tombol upload foto. Wow, berarti kini kita sanggup upload foto dan video Instagram tanpa pelaksanaan? Sepertinya arahnya ke situ sob, namun buat ketika ini kita hanya mampu upload foto (video belum mampu) melalui page web versi mobile tersebut.
Bagaimana menggunakan laman web Instagram versi desktop? Bisa jugakah buat upload foto? Untuk saat ini belum sanggup sob, tetapi menggunakan sedikit usaha, unggah foto IG via browser desktop sangat mungkin buat dilakukan. Penasaran? Lanjut bacanya.
Nah, sesuai judul artikel, kali ini kita akan membahas bagaimana cara unggah foto Instagram lewat PC, personal komputer , atau laptop tanpa aplikasi Instagram. Memangnya bisa? Kan tombol upload IG hanya ada waktu kita mengakses www.instagram.com lewat smartphone (versi mobile), gunakan emulator ya? Bisa banget sob, ga perlu gunakan emulator segala; relatif ikuti trik pada bawah ini buat mengakses page web IG versi mobile menggunakan browser desktop.

Cara Unggah Foto ke Instagram via PC Web

  1. Silakan buka page www.instagram.com dengan browser desktop favorit Anda lalu login seperti biasa. Dalam hal ini saya memakai Google Chrome.
  2. Klik kanan pada page tersebut kemudian klik "Inspect" untuk membuka jendela "Developer Tools" (atau tekan Ctrl + Shift + I).

  3. Klik ikon "Toggle device toolbar" (atau tekan Ctrl + Shift + M) untuk membuka page web Instagram versi mobile.

  4. Nah, tombol upload (dengan ikon kamera) akan timbul di tengah bawah laman. Kalau semisal belum muncul, reload laman tersebut.

  5. Klik tombol tadi buat mulai mengunggah foto Instagram menurut PC atau laptop Anda.
  6. Pilih foto yg akan diunggah, dalam hal ini saya memilih foto kabel Slimport, dan klik tombol "Open".

  7. Bila foto yang akan diunggah nir muncul pada halaman web Instagram sehabis tombol "Open" diklik, silakan ulangi langkah lima dan 6. Kalau sudah timbul, "Crop" atau "Rotate" foto sinkron selera kemudian klik tombol "Next". Filternya gimana? Belum ada sob.

  8. Beri informasi atau caption secukupnya (termasuk hastag) lalu klik tombol "Share".

  9. Beres telah sob. Foto berdasarkan PC, personal komputer , atau pun laptop kita kini telah berhasil diupload ke Instagram.

  10. Untuk balik ke laman web Instagram versi dekstop, ulangi lagi langkah ke-tiga.

Selain memakai PC, cara di atas juga sanggup langsung diterapkan via browser smartphone sob (tanpa perlu menerapkan langkah dua serta tiga). Jadi apabila memori smartphone Anda terbatas dan belum sempat pasang pelaksanaan Instagram, eksklusif saja buka halaman web Instagram dengan browser smartphone favorit Anda buat mengupload atau sekedar lihat-lihat foto. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION