Pintasan Menu Teks Bold Italic Strikethrough dan Monospace di WhatsApp

Kira-kira setahun yg kemudian, Craft JT pernah membahas mengenai cara membuat teks tebal, miring, serta coret di WhatsApp. Beberapa bulan kemudian, terdapat tambahan cara mengganti font WhatsApp dengan FixedSys (monospace).

Kala itu (dan sampai artikel ini diketik), bermacam format teks WhatsApp tadi dibuat menggunakan cara membubuhkan tanda baca atau kode di awal serta akhir istilah/kalimat. Lumayan nir simpel memang, karena kita wajib menghafalkan majemuk kode buat masing-masing format teks (kode * untuk cetak tebal contohnya, atau kode ~ buat coret).
Tapi tenang sob, nir usang lagi kita bakal bisa membuat format teks WhatsApp dengan jalan yg lebih gampang. Cukup menggunakan menandai teks, lalu pilih pintasan yang tersedia di pop up (tebal, miring, coret, atau monospace; ketuk pilihan menu tiga titik kemudian gulir ke bawah bila pintasan belum muncul) maka jadilah teks menggunakan format yg diinginkan. Cek screenshot berikut biar lebih kentara.

Untuk ketika ini pintasan pilihan menu format teks tadi baru tersedia di WhatsApp versi beta (serta khusus Android Lollipop ke atas, CMIIW). Meski demikian, ternyata pintasan itu pula ada di Android KitKat sob, tetapi menggunakan tampilan yg tidak sinkron.

Bagaimana jika pintasan menunya nir timbul? Tenang sob, kita masih bisa menggunakan kode format teks WhatsApp misalnya biasa (cara lama ), sambil menunggu update aplikasi WhatsApp versi terkini.
Nah, lewat pintasan menu teks bold, italic, dsb., kita tak perlu lagi menghafalkan majemuk kode buat sekedar mengubah format teks atau gaya huruf pada WhatsApp. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION