Mengganti Font di WhatsApp Chat dengan FixedSys Monospace

Dahulu kala, kita mengirim pesan teks di WhatsApp menggunakan gaya huruf yg itu itu saja (bila ga Droid Serif ya Roboto, tergantung versi Androidnya), namun semua itu berubah sejak negara api menyerang WhatsApp merilis fitur format teks tebal, miring, dan coret. Iya, meski masih menggunakan alfabet yg sama, setidaknya pesan yang kita kirim bisa menjadi lebih bermakna menggunakan menerapkan salah satu (atau seluruh) format teks tadi.

Baru-baru ini, WhatsApp buat Android versi beta menerima beberapa fitur baru sob, salah satunya adalah penambahan font FixedSys (monospace). Buat yang belum memahami, FixedSys merupakan font bawaan Windows jadul (Windows 1.0 serta 2.0). Oleh lantaran bentuknya yg sederhana dan gampang dibaca, FixedSys sering digunakan oleh para developer dalam menulis kode-kode pemrograman; bahkan hingga ketika ini FixedSys masih digunakan menjadi default font pada Notepad.

Cara Ganti Gaya Huruf WhatsApp dengan Font FixedSys


Nah, sekarang kita pula sanggup menggunakan font FixedSys pada halaman chat WhatsApp dengan menambahkan tiga indikasi (`) di awal dan akhir kata atau kalimat. Misalnya seperti ini.
```Ini merupakan font FixedSys``` hasilnya Ini adalah font FixedSys


Tanda (`) atau backquote sanggup ditemukan dalam gugusan simbol di keyboard virtual Android (umumnya agak tersembunyi pada page ke 2). Screenshot di atas menampakan letak pertanda tersebut di Smart Keyboard Pro (kiri) serta Google Keyboard (kanan).

Bila memakai keyboard PC (di WhatsApp desktop atau WhatsApp web), backquote mampu ditemukan pada bawah tombol Esc. Sip, kini kita sanggup mengubah font WhatsApp Android menggunakan font FixedSys. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION