Cara Video Call di BBM untuk Android dan iOS BBM Video

BlackBerry ternyata tak henti berinovasi sob. Setelah menggratiskan fitur chatting pribadi (private chat), kali ini pihak BlackBerry merilis fitur video call di BBM buat Android serta iOS.

Meski masih berstatus beta serta belum diluncurkan secara dunia, fitur yg dilabeli BBM Video tadi sekarang telah mampu dinikmati oleh pengguna BBM Android pada AS dan Kanada.
Bukannya fitur tersebut sudah terdapat semenjak dulu kala ya? Benar sob, tetapi terbatas untuk pengguna BBM di sistem operasi BB10 saja (seperti BB Z10, Q10, Q5, Z30, Z3, Passport, Classic, Leap, dsb.). Berhubung kini BlackBerry telah punya produk berbasis Android (PRIV), maka tidak terdapat salahnya bila fitur video call tersebut diperluas ketersediaanya.
Bagaimana dengan Indonesia? Sabar sob, BlackBerry berencana merilis BBM Video secara dunia pada bulan Juli 2018 nanti.
Lalu gimana cara daftar video call BBM Android? Tak perlu daftar, sehabis dirilis secara dunia, seluruh pengguna BBM versi modern (Android serta iOS) pribadi bisa merasakan fitur BBM Video, akan tetapi terdapat syaratnya.
Fitur video call BBM nantinya bakal mampu dilakukan pada smartphone Android 4.4 KitKat atau yg lebih baru. Untuk pengguna perangkat pintar berdasarkan Apple, diharapkan iOS 8 atau yg lebih tinggi supaya sanggup menikmati panggilan video BBM. Ok, selamat menunggu sob :)
UPDATE 22/06/2016: Setelah 15 Juni kemarin fitur BBM Video mendarat di daerah Eropa dan Afrika, kini giliran pengguna BBM di Android dan iOS di Asia Pasifik (termasuk Indonesia) yg menikmatinya. Benar sob, sebelum rilis dunia Juli nanti, sekarang kita sudah bisa melakukan video call melalui BBM. Bagaimana caranya? Langsung saja simak cara video call BBM Android berikut ini (iOS caranya tak jauh beda).

  1. Download atau update aplikasi BBM versi terkini.
  2. Buka halaman chat galat satu teman (kontak) BBM kita.

  3. Tekan icon 'call' lalu pilih icon kamera.
  4. UPDATE 14/04/2017: Khusus buat aplikasi BBM Android versi terkini, pakai cara pada bawah ini (langkah ke-5).
  5. Seperti halnya WhatsApp, ikon panggilan video dan bunyi di BBM kini dipisah sob. Oleh karenanya, pribadi saja ketuk ikon kamera video buat melakukan video call pada BBM. Lebih jelasnya simak screenshot ini dia.

  6. Tunggu sampai panggilan kita dijawab serta selamat ber-video call di BBM.

Beres dah. Iya, begitu saja sob, akan tetapi ada syaratnya. Agar sanggup melakukan panggilan BBM video, pemanggil juga penjawab wajib menggunakan Android 4.4 KitKat ke atas atau iOS 8 ke atas (jika nir, kita akan diarahkan ke panggilan bunyi). Satu lagi, fitur BBM Video ketika artikel ini diketik masih menyandang status beta, jadi apabila ada bug atau Anda belum kebagian, silakan sabar menunggu sob, Juli nanti rencananya akan dirilis secara global.
UPDATE 25/06/2016: Lebih cepat berdasarkan yg direncanakan, BBM Video call buat Android dan iOS sekarang telah dirilis secara global.

Artikel ini pertama kali diterbitkan dalam 22/06/2016 serta terakhir diperbarui pada 14/04/2017.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION