Mengendalikan Android dari Layar PC dengan Vysor

Pada April tahun lalu, Craft JT pernah membahas cara mengendalikan PC jeda jauh melalui layar Android. Kebalikannya, kali ini Craft JT akan membahas cara mengendalikan Android menurut layar PC.

Umumnya Android memang dikendalikan berdasarkan jeda dekat sob, gunakan jari, usap-usap, ketuk sana dan jua sini. Sedikit lebih jauh, Android sanggup jua dioperasikan memakai mouse dan keyboard (tanpa PC), misalnya yg kita bahas beberapa hari yg kemudian. Lebih jauh lagi, layar Android ternyata juga bisa ditampilkan eksklusif pada layar PC atau laptop, kemudian dikendalikan pakai mouse dan keyboardnya, seperti yang tampak dalam video ini.

Iya, menggunakan perntara aplikasi bernama Vysor, kita sanggup menggunakan mudah mengendalikan perangkat Android menurut layar komputer, tanpa harus root terlebih dahulu. Untuk memakai Vysor, kita relatif menyiapkan peranti Android, kabel data, PC/laptop (lengkap menggunakan driver ADB), serta pelaksanaan Vysor buat Google Chrome.
Saat semua telah tersedia, eksklusif saja hubungkan Android ke PC menggunakan kabel data kemudian jalankan aplikasi Vysor. Tak perlu menunggu usang, aplikasi Vysor akan menampilkan layar peranti Android Anda di layar PC. Beres sudah.
Terlalu cepat? Mari kita bahas lagi pelan-pelan sob. Sebelum menghubungkan peranti Android ke PC, kita harus mengaktifkan USB debugging  dan memasang driver ADB. Bagaimana caranya? Simak langkah gampang ini dia.

Mengaktifkan USB debuging di Android

  1. Masuk ke Setting > About Phone.
  2. Kemudian ketuk Built number beberapa kali hingga ada popup You are now developer!
  3. Masih di Setting, masuk ke Developer options dan aktifkan USB debugging.

Pasang driver ADB pada Komputer Windows

  1. Unduh dan install driver ADB
  2. Restart personal komputer bila perlu.

Download pelaksanaan Vysor untuk Chrome

  1. Pastikan Anda menggunakan browser Google Chrome.
  2. Download serta pasang aplikasi Vysor berdasarkan Chrome Webstore.

Mengendalikan Android menurut Layar PC dengan Vysor

  1. Kita sampai dalam langkah paling asyik sob, langkah di mana kita sanggup main Android pada layar PC yg lebih luas. Ok, eksklusif saja hubungkan Android ke personal komputer dengan kabel data.
  2. Buka Start menu Windows, cari serta buka shortcut Start ADB server.
  3. Jalankan pelaksanaan Vysor melalui Chrome App Launcher. Klik Find Devices.
  4. Pilih peranti Android Anda (klik Select).
  5. Cek peranti Android Anda dan pilih OK dalam popup Allow USB debugging, simak screenshot di bawah (kiri).
  6. Sesaat lalu, layar Android Anda akan tampil pada layar PC. Selanjutnya terserah Anda 😃
  7. Sekarang Android Anda telah mampu dikendalikan menggunakan keyboard serta mouse yang tersambung pada PC, shortcut-nya bisa dilihat pada screenshot berikut (kanan).


Perlu diingat bahwa waktu ini pelaksanaan Vysor masih pada termin pengembangan (beta), jadi kemungkinan masih mengandung bug. Performanya pun terbilang belum maksimal sob, framerate-nya kurang, belum bisa buat main game seperti yg tampak pada video. Meski begitu, buat penggunaan biasa misalnya main Instagram atau WhatsApp, performa Vysor telah relatif mumpuni. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION