Cara Menghubungkan Stick PS2 ke Android Tanpa ROOT Tanpa Aplikasi

Sudah tahun baru ya? 😀 Iya, ini adalah artikel pertama blog Craft JT pada tahun 2018 ini. Mari kita mulai lagi 😊. Sesuai judul artikel, kali ini kita akan membahas cara menghubungkan stick PS2 ke Android sob, tanpa root, serta pula tanpa pelaksanaan apa pun.

Memang mampu ya, beneran tanpa ROOT? Begini, sebelum melangkah lebih jauh harap diperhatikan bahwa TIDAK SEMUA Android mampu mengenali stick PS2 tanpa root. Hanya perangkat Android yg memiliki dukungan penuh terhadap fitur USB OTG (termasuk driver khusus yg berguna buat mengenali gamepad melalui USB) yg bisa dipakai untuk tutorial ini.
Perangkat Android apa saja yang support stick PS2? Terus jelas aku nir memiliki data yg lengkap tentang hal tersebut (pada tutorial ini, aku memakai Galaxy Tab tiga 10.1). Meski demikian, Anda mampu membaca daftar ponsel serta tablet Android yg telah support USB OTG.
PERHATIAN: Tidak semua Android yang support USB OTG sanggup langsung digunakan dengan stick PS2 atau stick USB lainnya. Beberapa di antaranya butuh akses ROOT, ada pula yang harus ganti kernel yg support gamepad (Redmi Note 3 Pro misalnya). Salah siapa? Tidak ada yg salah sob, pada dasarnya memang nir semua vendor atau pabrikan menyertakan driver gamepad pada produk Android mereka.

Lalu bagaimana? Cobain aja sob, sanggup tidaknya kita tak akan pernah tahu sebelum mencoba. Ok, jika Anda berniat mencoba main game dengan stick PS2 pada Android yang punya fitur USB OTG, silakan siapkan indera dan bahan berikut.
  1. Android yang support USB OTG.
  2. Stick PS2 (Dualshock 2). 
  3. Adapter PS2 ke USB.
  4. Kabel USB OTG.

Ketika semua sudah tersedia, langsung saja hubungkan indera serta bahan di atas satu sama lain sinkron peruntukannya. Lebih jelasnya, tonton video berdasarkan channel YouTube Craft JT ini dia.

Video Tutorial Nyambung Stick PS2 ke Android



Video pada atas adalah bagian pertama berdasarkan 2 video. Untuk menonton lanjutannya, silakan cek artikel Main Game PPSSPP, ePSXe, dan Nostalgia.nes Pakai Stick PS2.
Bagaimana sob, gampang sekali kan nyambung stick PS2 ke Android tanpa root serta tanpa aplikasi? Bila belum berhasil menggunakan tutorial pada atas, jangan pribadi menyerah sob, mungkin artikel-artikel pada bawah ini mampu membantu:

Selamat mencoba, selamat tahun baru 2018, serta semoga berhasil 😉

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION