Begini Cara Menyimpan Video LIVE Instagram di Memori Smartphone

Seperti yg sudah disinggung dalam artikel sebelumnya, Live video Instagram (Live Story) akan terhapus secara otomatis sehabis sesi siaran pribadi berakhir. Hal itu tentu tidak sinkron menggunakan fitur siaran pribadi di Facebook, Periscope, atau YouTube yg mempunyai opsi buat menyimpan video setelah sesi live usai.

Nah, dalam update terbarunya, aplikasi Instagram sekarang menyediakan fitur simpan video live langsung ke memori ponsel. Lalu bagaimana cara menyimpan video live Instagram melalui fitur tadi? Praktis sekali sob.

Cara Download Video Siaran Langsung Instagram


  1. Seperti biasa silakan update aplikasi Instagram Anda ke versi paling baru.
  2. Lalu lakukan siaran eksklusif pada Instagram seperti umumnya.
  3. Ketika siaran eksklusif rampung, ketuk tombol "Save" atau "Simpan" di kanan atas layar.

  4. Maka secara otomatis video output rekaman Anda selama live pada Instagram akan tersimpan di memori ponsel (bisa diakses pulang melalui galeri).

PENTING:
  1. Cara pada atas hanya mampu dilakukan sang pemilik akun yang melakukan siaran eksklusif, bukan pemirsa juga follower (apalagi stalker 😃)
  2. Video live Instagram hanya mampu disimpan sesaat selesainya siaran pribadi diakhiri. Bila Anda lupa mengetuk tombol Save/Simpan dan keluar menurut halaman pada mana tombol tadi berada, maka video Anda akan hilang.
  3. Hanya video yg akan disimpan. Komentar, like, dan daftar pemirsa nir disertakan.
  4. Mungkin butuh beberapa mnt buat mendownload video live Anda apabila durasinya usang.
  5. Video nir disimpan pada Instagram, hanya di memori ponsel Anda.

Terus buat apa video live disimpan segala? Suka-suka sob, mampu diupload lagi, buat dokumentasi langsung (ditinjau-lihat lagi), atau buat menuhin ruang memori ponsel yang hampa... Halah.
Ok, itulah seklumit tips untuk menyimpan atau mengunduh video hasil rekaman live pada Instagram, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan hingga jumpa pada artikel berikutnya 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION