Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak dan Cara Pencegahannya


Di era modern saat ini, laptop adalah teknologi yg telah menjadi galat satu kebutuhan yg sangat krusial bagi kita buat melakukan suatu kegiatan, baik berupa pekerjaan juga buat bermain game. Apabila sobat adalah pengguna laptop baru, maka tentunya daya tahan baterai laptop sobat masih mampu bertahan lama atau bisa digunakan sampai diatas dua,5 jam. Namun, bagi sobat yg sudah memakai laptop sampai berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun mungkin pernah merasakan performa baterai laptop yang semakin menurun. 

Sebenarnya, kerusakan pada baterai laptop bisa terjadi lantaran keteledoran kita dalam memakai laptop atau kurang pada merawat laptop menggunakan baik dan sahih. Baterai laptop yang rusak atau baterai laptop yang cepat habis tentu akan membuat aktivitas kita sebagai terganggu, sedangkan buat membeli sebuah baterai original membutuhkan porto yang tidak sedikit. Maka menurut itu, sebelum saya membahas lebih lanjut tentang cara mencegah kerusakan pada baterai laptop, mungkin ada baiknya apabila sobat mengetahui terlebih dahulu penyebab rusaknya baterai laptop sebagai langkah perawatan.


Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak
  • Penggunaan laptop yang secara hiperbola. 
    Laptop sebenarnya diciptakan buat pekerjaan yang ringan serta nir poly memakan waktu. Bukan hanya itu saja, menggunakan laptop buat aktivitas misalnya bermain game berat dan aplikasi dengan grafis tinggi akan memaksa laptop bekerja keras serta tentunya berat. Tentunya hal ini tidak sinkron menggunakan laptop gaming yang memang dirancang spesifik buat bermain game ringan juga yang berat.
  • Membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong
    Hal ini pula berpotensi menciptakan baterai laptop cepat rusak. Meskipun laptop sudah dimatikan, akan tetapi laptop masih bekerja dan membutuhkan daya buat mensuplay nya. Hindari melakukan hal tadi bila ingin baterai laptop sobat senantiasa awet serta tahan lama .
  • Menggunakan laptop saat pada-charger
    Hal tadi juga menjadi salah satu sumber penyebab baterai laptop akan cepat rusak serta tentunya sangat pada sayangkan bukan jika baterai sobat sekarang rusak akibat terlalu tak jarang melakukan hal tersebut.
  • Meletakkan laptop di atas bahan yang empuk
    Hal tadi pula acapkali pada alami oleh kebanyakan para pengguna laptop yg kurang teliti menggunakan meletakkan laptop di atas bahan yang empuk semacam kasur, sofa serta yang semisalnya.
  • Men-charger laptop dalam waktu yang lama
    Yang juga perlu sobat ketahui merupakan terlalu lama men-chargher. Hindari hal ini lantaran sangat berpotensi merusak baterai laptop. Segera tanggal charger bila baterai sudah penuh (100%).


Bagaimana Cara Pencegahannya ?


Charge laptop dalam keadaan mati
Usahakan charger laptop sobat dalam keadaan laptop sedang meninggal untuk menghindari kerusakan dalam baterai laptopLetakkan laptop di loka yang benar dan aman
Jangan meletakkan laptop diatas loka yang empuk atau yg peredaran udaranya buruk, seperti diatas kasur ataupun bantal. Hal tadi dapat mengakibatkan baterai laptop menjadi overheat.Gunakan stabilizer
menggunakan stabilizer buat menjaga agar tegangan listrik yang masuk ke baterai stabil. Hal ini dapat membantu menghindarkan berdasarkan tengangan listrik yg naik turun, yang bisa berpengaruh terhadap kinerja baterai.Charge laptop sebelum 0persen
Jangan membiarkan daya baterai hingga 0%, apabila baterai sudah limit maka segera charge. Lakukan fully discharged secara teratur, serta juga jangan terlalu sering, semisal sebulan sekali.Jangan membiarkan laptop sebagai panas
Sobat wajib mematikan serta mengistirahatkan  laptop jika sudah panas. Untuk mengetahuinya, silahkan sentuh saja pada bagian baterai laptopnya. Kalau panasnya sudah hiperbola, ya berarti sobat harus menghentikan kegiatan sobat buat sesaat, baik dalam saat bekerja juga bermain game.

Jika sobat tetap  memaksa laptop aktif pada keadaan panas, maka dikhawatirkan baterai akan membengkak, baterai nir mau mengisi, yang dalam akhirnya akan rusak. Saran aku sih, usahakan memakai kipas pendingin laptop supaya suhu laptop sobat nir terlalu panas saat dipakai.
Jangan pasang-cabut baterai laptop
Biarkan saja baterai permanen terpasang ketika sobat gunakan buat bekerja, atau melakukan hal-hal lainnya. Mencabut serta pasang pulang baterai laptop terlalu tak jarang justru dapat membuat baterai laptop cepat rusak. Biasanya, baterai akan cepat sebagai full waktu diisi, serta menjadi cepat lowbat saat dipakai.

Itulah beberapa penjelasan mengenai "Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak dan Cara Pencegahannya". Semoga bisa bermanfaat...

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION