Download KBBI Offline 1.5.1 Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Luar Jaringan (Luring) atau Offline, yang dikembangkan oleh Mas Ebta Setiawan, kini diperbarui lagi. Kali ini, KBBI Offline versi 1.5 dirilis menggunakan fitur pencarian menggunakan Regular Expressions (Regex) dan penambahan beberapa fitur serta pemugaran bug dari versi sebelumnya.


Dalam global pemrograman, pengembangan web, pencarian di database, dsb. Teknik Regular Expressions sudah tidak asing lagi. Teknik tadi poly dipakai untuk mencari istilah (teks atau string) menggunakan pola-pola tertentu. Pola-pola pada pencarian Regex berfokus pada struktur kata (morfologi), tanpa selalu memiliki keterkaitan langsung dengan arti (semantik) berdasarkan istilah-istilah itu sendiri. Lebih lanjut tentang Regex, silakan kunjungi ebsoft, Regex reference, atau regular-expression.info.


Pencarian Regex ini akan berguna bagi Anda yang sahih-benar tahu apa itu Regex, namun bagi Anda yg menginginkan kepraktisan penggunaan sebuah kamus, Anda bisa mengganti opsi pencarian lema dari Regex ke opsi lainnya (misalnya diawali, diakhiri, sama, atau memuat).


Selain penambahan fitur Regex, berikut ini merupakan daftar pemugaran serta fitur-fitur baru KBBI Offline 1.5.
  • Perbaikan error waktu klik bagian kosong kata utama/tambahan
  • Perbaikan setting ‘Tepat sama’ di pencarian arti
  • Menu warta singkatan yang lebih informatif
  • Penambahan warta tooltip pilihan menu/button
  • Perbaikan hasil pencarian arti yg sebelumnya huruf mini semua
  • Menampilkan kata acak/secara acak (button ‘Rnd’ atau Ctrl+R)

KBBI Offline sanggup dipasang di PC atau laptop Windows XP hingga Windows 10. Untuk mengunduh KBBI Offline, silakan kunjungi link berikut adalah.
UPDATE 08/03/2013: KBBI Offline diupdate ke versi 1.5.1. Update tadi adalah pemugaran berdasarkan bug hilangnya bunyi notifikasi Windows baik ketika memakai atau setelah ditutupnya aplikasi KBBI Offline 1.5. Download KBBI Offline 1.lima.1 melalui link di bawah ini.

Download KBBI Offline 1.lima.1 untuk Windows Link alternatif

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION