Cara Upload Banyak Foto dan Video Sekaligus di Instagram

Umumnya, upload foto serta video di Instagram hanya bisa dilakukan satu per satu sob, akan tetapi itu seluruh berubah setelah negara api... Setelah Instagram memperoleh update fitur terkini. Iya, kemarin waktu setempat (22/02/2017), Instagram sudah mengumumkan kehadiran fitur multiple upload buat foto serta video.

Sungguh ini merupakan keterangan baik bagi Instagramer yang ingin mengunggah banyak foto dan video sekaligus ke Instagram. Selain itu, fitur tadi sangat cocok bagi Anda yang getol membuatkan tips atau tutorial (cara memasak misalnya), lantaran foto/video yang diupload bisa ditampilkan secara berurutan pada timeline Instagram layaknya slide show (tapi gesernya manual sob, swipe ke kanan atau kiri 😀).
Perlu diperhatikan bahwa foto serta video yg diunggah secara bersamaan di Instagram akan disatukan dalam sebuah post (yg cocok pula dianggap menggunakan galeri atau album Instagram). Saat artikel ini diketik, kita sanggup mengupload maksimal 10 foto, video, atau campuran keduanya.

Upload Banyak Foto dan Video Instagram Sekaligus


Cara unggah banyak foto dan video Instagram sekaligus ternyata nir sulit sob, tinggal update pelaksanaan Instagram ke versi terbaru lalu ikuti langkah mudah ini.
  1. Jalankan aplikasi Instagram, kemudian pilih ikon plus (+) pada bawah layar.
  2. Buka tab 'Galeri' serta ketuk ikon 'Pilih Beberapa'.

  3. Pilih minimal dua foto/video dari galeri. Tips: kita bisa menyesuaikan ukuran tiap foto/video yang akan diunggah dengan cara pinch to zoom. Tekan 'Selanjutnya' buat lanjut.
  4. Ketuk filter favorit Anda buat menerapkannya pada semua foto serta video. Bila diinginkan, pilih salah satu foto/video buat mengedit atau menerapkan filter yang tidak selaras.

  5. Bagaimana cara mengurutkan foto/videonya? Tekan tahan foto/video lalu geser ke kanan/kiri buat mengubah urutannya. Tekan tahan dan geser ke atas (ikon loka sampah) buat menghapusnya.
  6. Selanjutnya beri keterangan (caption) dan lokasi buat seluruh foto/video sekaligus (saat ini belum sanggup satu-satu). Khusus buat tag, kita bisa menentukan foto/video eksklusif. Jangan lupa ketuk 'Bagikan'.

  7. Nah, perpaduan foto serta video tadi akan menyatu pada sebuah post pada timeline Instagram (ditandai dengan indikator gulir pada bawahnya) dan laman profil Anda (ditandai ikon multiple di pojok kanan atas).
  8. Kok hanya foto/video pertama yg ada? Geser ke arah kiri untuk melihat sisanya.

Ok sob, itulah ulasan singkat tentang langkah-langkah mengupload banyak foto atau video sekaligus pada Instagram. Pantau terus Craft JT buat tips dan trik tambahan lainnya. Selamat mencoba 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION