Cara Membuat Status WhatsApp dengan Foto dan Video

Status WhatsApp umumnya berisi teks serta emoji, namun itu seluruh berubah semenjak WhatsApp merombak ulang fitur dasar tadi. Iya, kini kita jua mampu menambahkan gambar, foto, juga video di status WA. Bagaimana caranya?

Sabar dulu sob. Saat artikel ini diketik, fitur yang dianggap WhatsApp Status itu masih pada termin pengetesan pada beberapa negara (Indonesia belum). Lalu kapan dirilis secara dunia? Tidak lama lagi sob. Artikel ini akan segera diupdate sesudah WhatsApp Status dirilis.

Apa itu Status WhatsApp?


Sebagai gambaran, status WhatsApp menggunakan gambar, foto, atau video lebih kurang sama dengan cara membuat Instagram Stories; bisa tambah sticker, teks, emoji, corat-coret, sanggup memantau siapa saja yang melihat status kita, dan akan otomatis terhapus selesainya 24 jam (sanggup disebut WhatsApp Stories dong 😄). Tampilannya pun sebelas dua belas menggunakan fitur yang aslinya asal menurut Snapchat tersebut, seperti yang tampak dalam screenshot berikut.

Bedanya, apapun yg kita posting di status WhatsApp akan terenskripsi secara end-to-end sehingga aman menurut mata yg nir berhak (hanya kita serta teman-sahabat pada kontak yg bisa mengaksesnya).
Dikutip menurut blog resminya, rilis update WhatsApp Status ini bertepatan dengan ulang tahun WhatsApp yg ke-8 (24 Februari). Jadi kemungkinan besar rilis globalnya kurang lebih lepas itu sob, atau mampu jadi lebih cepat lagi. Kita tunggu saja dan permanen pantau Craft JT 😉
UPDATE 23/02/2017: Mulai hari ini, WhatsApp Status dengan foto serta video telah bisa dipakai pada negara kita sob (ditandai dengan munculnya tab "Status"). Inilah penampakannya.


Mirip sama Instagram Stories ya? Banget 😄, akan tetapi rapikan letaknya sedikit berbeda sob. Lho, tab kontak sekarang ke mana? Tenang, tab kontak WhatsApp masih sanggup diakses melalui tombol yang terletak di pojok kanan bawah (spesifik pada tab "Chatting" dan "Panggilan").

2 Cara Update Status WhatsApp Pakai Foto dan Video


Seperti yg sudah disinggung di atas, cara update status WA terkini sekitar sama menggunakan Instagram Stories. Biar lebih kentara, simak ulasan singkat berikut.
Cara pertama merupakan melalui tab kamera (tab paling kiri).

  1. Ambil foto/video via kamera atau galeri,
  2. edit sesuka hati (tambah sticker, teks, emoji, corat-coret warna-warni),
  3. ketuk tombol centang bila telah selesai, 
  4. sekedar tips, kita sanggup mengatur hubungan mana saja yang mampu melihat status kita melalui tombol setting pada sebelah "Status aku ".

  5. Pada laman "Kirim ke" pilih "Status aku ", lalu tekan tombol kirim.

Cara kedua (lebih cepat berdasarkan cara sebelumnya) bisa dilakukan melalui tab "Status".

  1. Tekan tombol status pada pojok kanan bawah layar, 
  2. ambil foto/video, 
  3. edit jika diharapkan, 
  4. lalu tekan tombol kirim buat langsung mengupdate status WhatsApp.

Cara Menghapus Status Foto/video WhatsApp


Walaupun akan otomatis terhapus sehabis lewat 24 jam, kita jua bisa menghapus status foto serta video WhatsApp secara manual jika tak diinginkan. Caranya gampang sob,
  1. tinggal masuk ke tab "Status", 
  2. ketuk pilihan menu (3 titik) di samping "Status Saya", 
  3. tekan tahan status yg akan dihapus (pilih poly sekaligus jua bisa), 
  4. dan pilih ikon tempat sampah > Hapus. Beres dah.

Sebenarnya terdapat lagi beberapa saran dan trik status WhatsApp yang ingin saya ketik pada artikel ini, tetapi agar lebih relevan menggunakan judul, saya cukupkan sekian dulu ya sob. Selamat mencoba serta hingga jumpa pada artikel berikutnya 😊

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION