Cara Mengatasi Layar Laptop TibaTiba Redup

Hal aneh yg aku alami yaitu mengalami layar laptop atau monitor laptop yang datang-tiba menjadi redup serta kurun beberapa saat kemudian sebagai terperinci pulang. Sebelumnya pada windows ini terdapat pengaturan buat brightness atau cahaya yg datang-datang menjadi turun daripada settingan sebelumnya atau mungkin anda mengalami kebalikannya yang dasarnya tiba-tiba redup sebagai sebagai terang.
Baca Juga : Satu Cara Praktis Mempercepat Tampilan Windows 10
Mungkin cara ini bisa menjadi jawaban buat layar laptop anda yang tiba-datang berubah, atau mungkin tidak bekerja lantaran poly sekali faktor yg menghipnotis layar laptop datang-tiba berubah. Mungkin karena layar yg rusak, pengaturan display windows serta vga driver yg memiliki fitur tadi.

Cara Mengatasi Layar Laptop Tiba-Tiba Redup

1. Masuk Power Options menggunakan klik kanan pada icon battery pada taskbar windows.
2. Masuk kedalam menu Change Plan Settings.
3. Terdapat icon disebelah kiri On Battery serta sebelah kanan On Plugged.
Anda dapat mengatur pencahayaan (brightness) di kiri serta kanan. Itu hanya akan mengatur cahaya laptop waktu menggunakan baterai dan waktu di charge.
4. Kemudian klik Change advanced power settings. Anda dapat memilih brightness atau cahaya yg cocok waktu anda gunakan, serta semuanya disamakan. Untuk menu Enable adaptive brightness silakan ganti On menjadi ke Off.

5. Kemudian cari Services pada Start menu anda, atau menggunakan menekan Windows + R dan ketikkan "Services.msc"
6. Setelah itu cari service bernama "Sensor Monitoring Service" lalu klik kanan dan Ubah Menjadi Disabled.
7. Restart Windows anda.

Saya mengatur serta mensetting melalui windows 10 kemungkinan windows 7, 8 dan 8.1 akan hampir seperti sesuai gambar tetapi fitur serta menu power optionsnya akan hampir sama jadi anda dapat mensetting sesuai dengan cara diatas. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membaca.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION