Cara Membuat Tombol Navigasi NextBack Pada Microsoft Power Point


Dalam melakukan suatu kegiatan presentasi, slide yg akan ditampilkan haruslah dibentuk menarik serta sesimple mungkin supaya peserta bisa lebih penekanan dan tertarik pada memperhatikan aktivitas presentasi kita. Tetapi pada presentasi eksklusif yg membutuhkan banyak slide, (seperti karya ilmiah atau musyawarah kerja) acapkali kita membutuhkan ketika yg lama buat beralih dari slide yg satu ke slide lainnya. Apalagi jikalau jaraknya nir berdekatan, tentu akan terlalu banyak ketika yang terbuang serta juga akan mengurangi efektifitas saat pada menyampaikan presentasi. Dampaknya, Presentasi kita tidak akan disampaikan holistik karena saat yg kurang. Bisa jua menciptakan Presentasi kita terkesan tidak baik serta nir rapi.untuk mengatasi hal demikian, kita bisa menciptakan tombol navigasi supaya bisa lebih gampang buat melangkah sampai beberapa slide sekaligus tanpa perlu memencet tombol next/back berkali-kali. 


Apa Pengertian Tombol Navigasi ?


Sebelum saya menyebutkan tentang cara membuat tombol navigasi dalam micrososft power point, ada baiknya apabila sobat mengetahui terlebih dahulu tentang pengertian menu navigasi. Menu Navigasi dalam Power Point merupakan tombol yg berisi link yang menunjuk ke slide tertentu. Dengan adanya menu navigasi, kita dapat melangkah pribadi menuju slide yg diinginkan atau mengembalikannya ke slide sebelumnya.


Bagaimana Cara Membuat Tombol Navigasi ?


Nah, sekarnag saya akan mencoba buat mengungkapkan secara step by step tentang cara membuat tombol navigasi dalam microsoft power point.

  1. Buka file presentasi (microsoft power point) yang sudah masih ada beberapa slide yg akan ditampilkan.
  2. Buat beberapa daftar bab atau sub judul yg akan pada presentasikan, baik pada slide pertama maupun slide yang dikhususkan buat sub judul saja. Lalu blok sub judul yang pertama seperti dalam gambar berikut.

  3. Pada tab insert, pilih menu action.

  4. Setelah muncul ventilasi "Action Setting", pilih "Hyperlink to" kemudian cari pilihan slide... Dengan cara scroll ke bawah.

  5. Pada Jendela "Hyperlink to Slide", pilih sub judul slide yg pertama. Contoh sub judul aku , "Teknik elektro" lalu klik "OK". Lakukan step 1-5 ini dalam setiap sub judul.

  6. Selanjutnya pasang tombol next, back dan home menggunakan cara klik tab insert > shape > pilih objek menurut action buttons  kemudian klik "OK" tanpa mengganti dampak actionnya. Tetapi jika ingin menggunakan objek/shape selain menurut action buttons, maka hyperlinknya harus diatur seperti yang telah dijelaskan.

  7. Lakukan termin tadi pada semua slide. Namun, untuk slide terakhir (End Slide) nir perlu dibubuhi tombol "Next".
  8. Pada menu "Action", selain berfungsi menjadi hyperlink to jua befungsi menjadi tombol link buat menjalankan program (run acara) atau buat memberi pengaruh suara (play sound) dalam tombol atau istilah yang sudah di link.
  9. Tekan tombol "slide show" kemudian cobalah buat menekan action buttons yg telah dipasang tersebut.
Sekian berdasarkan aku tentang cara membuat tombol navigasi (Next-Back). Semoga dapat berguna dan membantu sobat sekalian dalam melakukan kegiatan presentasi.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION