Apakah Swafoto Berbeda dari Selfie

Mungkin menurut anda sendiri sempat resah mengapa poly berfoto dengan memakai hastag #swafoto pada twitter, instgram, facebook atau sosial media lainnya, apakah itu homogen aplikasi ? Jawabannya adalah bukan.


Tentunya anda mengenal selfie lantaran foto selfie sempat trending pada media sosial, warta bahkan telah sebagai gaya berdasarkan dunia buat mengambil foto diri sendiri. Kata "Selfie" sebenarnya asal menurut kata Selca singkatan menurut (Self Camera), tetapi apakah tidak selaras dari Swafoto ?

Bagaimana Sejarahnya serta Arti Swafoto ?

Mengenal "Apa itu Swafoto ?" Swafoto diartikan sama misalnya berdasarkan istilah "Selca" singkatan dari Self Camera serta Swafoto dimana "Swa" berarti diri sendiri serta "Foto" adalah gambar. Jadi bahasa Indonesia yang baik serta Resmi untuk selfie adalah Swafoto.

Menurut Kepala Pusat Pembinaan Badan Pengembangan serta Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, Gufran Ali Ibrahim memang pada dasarnya baik menggunakan bahasa Inggris terhadap globalisasi namun tidak ada salahnya jika kita memuliakan Bahasa Indonesia dengan baik maka dari itu lahirnya Swafoto.

Bahasa Indonesia atau Bahasa Asing, Mana yg Benar ?

Masyarakat tentunya lebih memilih menggunakan kata asing atau bahasa inggris karena pergeseran bahasa Indonesia akibat globalisasi serta dianggap sudah lumrah baik di lisan maupun tulisan. Maka dari itu bahasa Indonesia sendiri kurang berjaya.

Kata Pak Gufran Ali "Di samping itu, mereka melanggar UU RI Nomor 24 Tahun 2018 pasal 39 ayat 1 yang berbunyi Bahasa Indonesia harus digunakan dalam liputan melalui media massa". Maka berdasarkan itu tidak ada salahnya apabila anda memakai kata Indonesia, semuanya kembali kepada anda menentukan bahasa Indonesia atau bahasa Asing.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION