Cara Mengatasi Google Custom Search Pada Browser

Pencarian melalui google sangatlah bermanfaat namun disatu sisi kita mengalami hambatan yaitu datang-datang seluruh browser pada windows di laptop/pc kita berubah sebagai custom search engine. Tentu saja pencarian custom tidak sama menggunakan pencarian google pada umumnya.

Ada beberapa faktor yang bisa dijadikan alasan kenapa browser google chrome atau mozilla firefox berubah sebagai custom search engine, yaitu karena berubah lantaran instalasi perangkat lunak jaringan (network) dalam pc atau laptop anda dan kemungkinan karena adanya malware yg masuk pada pc atau laptop anda.

Apa itu Google Custom Search ?

Menurut Google Help, Google Custom Search memungkinkan Anda menyertakan mesin pencari pada situs anda buat membantu pengunjung menemukan fakta yang mereka cari. Lantaran Custom Search didasarkan pada teknologi pencarian inti Google, Anda dapat konfiden bahwa pengguna menerima kualitas tinggi, hasil yang relevan. Anda dapat menyesuaikan banyak mesin pencari Anda, termasuk:
  • Terapkan tampilan situs Anda serta merasa buat kotak pencarian serta halaman hasil
  • Gunakan fitur pencarian misalnya perbaikan, autocomplete, serta kenaikan pangkat buat menaikkan pengalaman pencarian pengguna Anda '
  • Memahami konduite pengguna Anda dengan menghubungkan mesin pencari Anda dengan Google Analytics
  • Membuat uang berdasarkan mesin pencari Anda dengan Google AdSense
Jadi pada dasarnya google custom search umumnya dipakai para pemilik developer website, untuk menganalisa, mengamati atau melakukan penilitian terhadap struktur atau hal-hal yang menyangkut website tersebut seperti halnya struktur SEO dan Pengunjung website.

Cara Menghilangkan Google Custom Search Secara Permanen

  1. Masuk Bagian Control panel pada Windows
  2. Pilih Bagian Network and Internet
  3. Pilih Network and Sharing Center
  4. Setelah itu terdapat menu disebelah kanan pilih Internet Options
  5. Terdapat Menu Pilih Connections
  6. Kemudian Klik Tombol LAN Settings
  7. Hilangkan Centang pada Proxy Server


Cara Cepat dengan Menggunakan Run Windows Untuk Internet Options
Anda bisa menekan Windows Button  + R dan mengetikkan inetcpl.cpl serta tekan OK

Settingan Proxy Server Berubah Kembali serta Muncul Situs Lain ?

Jika cara diatas bekerja tetapi sehabis direstart atau dijalankan pulang settingannya berubah kembali dan browser sebagai custom search, berarti pc atau laptop anda sedang terkena malware. Mungkin saja anda me-reset browser anda tetapi tidak bekerja balik atau bahkan anda telah hampir putus asa berpikiran buat me-reset windows anda, sehingga semuanya pulang awal.

Stop, jangan menyerah terlebih dahulu karena malware dibuat buat menciptakan korbannya sebagai jenuh dan hanya berserah saja, mungkin anda sudah mencoba settingan netwrok regedit tetapi tetap balik . Tetapi saya selidiki hanya terdapat satu cara yaitu melalui service windows anda.

Penyebab Malware dikarenakan firewall anda mati dan sudah diatur sang malware sehingga virus dapat berjalan menggunakan baik tanpa melalui hak akses windows firewall.

Cara Mudah Menghilangkan Custom Search Secara Permanen

1. Tekan Tombol Windows + R dan Ketikkan "Services.msc"


2. Setelah itu cari Service bernama Windows Firewall serta Klik Kanan (Pilih Properties)
Kemudian Pilih This account dan Ketikkan "Local Service" dan OK

3. Kemudian cari Service bernama Security Center serta Klik Kanan (Pilih Properties)
Kemudian Pilih This account dan Ketikkan "Local Service" dan OK

Setelah itu atur LAN Proxy melalui Internet Options seperti cara sebelumnya serta restart laptop atau PC anda.

Cara ini cukup gampang bukan, daripada anda restart windows anda kembali misalnya semua, relatif menggunakan cara ini anda dapat menghilangkan google custom buat selamanya, cara ini jua bisa memulihkan keamanan personal komputer anda.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION