CARA MEMBUAT AKUN GMAIL

   Hai sobat... Apakah kalian sudah memiliki akun Gmail? Kalau belum, kali ini saya akan berbagi pada sobat sekalian tentang tutorial menciptakan akun Gmail yg baru. Tapi sebelum saya mengungkapkan cara menciptakan akun Gmail ada baiknya bila sobat mengetahui terlebih dahulu tentang Pengertian serta Fungsi Gmail.
   Dalam proses pembuatan Gmail sebenarnya tidaklah sulit, relatif melakukan beberapa langkah maka kalian bisa mendapatkan akun Gmail pribadi. Namun perlu diketahui bahwa menciptakan akun Gmail bisa dilakukan dalam berbagai perangkat seperti seperti laptop, Handphone/Smartphone, iPhone, Tablet ataupun PC.

Bagaimana cara membuat Akun Gmail ?

   Untuk pembuatan akun gmail dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu : mendaftar menggunakan melakukan pembuktian angka handphone dan mendaftar tanpa melakukan pembuktian angka handphone. Saya menyarankan kepada sobat supaya mendaftar dengan mem-pembuktian nomor handphone supaya nantinya email sobat menerima perlindungan berdasarkan google waktu sobat mengalami lupa password sebagai akibatnya sebagai lebih mudah pada mereset password.

   Bagi sobat yang masih gundah cara membuat akun Gmail, silahkan ikuti tahapan pembuatan akun gmail berikut :

1. Silahkan masuk accounts.google.com buat melakukan registrasi. 
2. Silahkan isi formulir pendaftaran Gmail anda. 

Keterangan :
1) Isi nama depan dan nama belakang anda (Nama belakang boleh dikosongkan)
2) Buat nama gmail pengguna (usahakan menggunakan huruf serta nomor )
3) Buat password gmail kemudian konfirmasi ulang password anda
4) Tentukan tahun, bulan dan tanggal lahir anda
5) Tentukan gender anda apakah perempuan atau laki-laki (untuk transgender mampu pilih "lainnya"... :D)
6) Isi angka handphone anda (direkomendasikan)
7) Tulis alamat email yang telah anda miliki sebelumnya (boleh dikosongkan)
8) Pilih lokasi atau negara anda.
9) Setelah itu klik Langkah Berikutnya.

3. Setelah mengisi registrasi tadi, maka akan ada kotak Privasi serta Persyaratan. Sobat hanya perlu melakukan scroll ke bawah hingga timbul tulisan Saya Setuju lalu klik Saya Setuju.

4. Setelah itu anda akan dibawa ke page pembuktian akun, klik Lanjutkan.

5. Anda akan diberi kode verifikasi yg dikirim oleh google secara otomatis ke angka telepon yg anda isikan tadi. Kemudian tambahkan nomor pembuktian ke pada kotak yg tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi.

6. Anda akan dibawa ke halaman Profil, langkah selanjutnya merupakan menambahkan foto profil. Apabila anda telah punya silahkan dibubuhi dengan mengklik "Menambahkan Foto Profil". Jika sudah, klik sajaLangkah berikutnya..

8. Terakhir anda akan langsung dibawa ke laman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 4 pesan ke inbox email anda.

   Demikian cara menciptakan akun Gmail dengan mudah. Sobat dapat menggunakan akun Gmail ini buat memberi pesan pada orang lain atau sebagai akun youtube. Semoga bisa berguna bagi sobat.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION