Fitur Multi Window Android Samsung dengan Xposed ROOT

Umumnya, kita hanya sanggup menjalankan sebuah aplikasi Android dalam satu ketika. Aplikasi tadi akan tampil memenuhi layar ponsel atau tablet Android Anda. Untuk berpindah ke pelaksanaan lainnya, kita biasa menekan tombol recent app kemudian memilih pelaksanaan yg diinginkan.
Di beberapa perangkat Android keluaran Samsung (Galaxy Note 3, Galaxy S5, dsb.) masih ada fitur multi window yang memungkinkan kita menjalankan dua aplikasi sekaligus pada satu layar, sehingga kita bisa berinteraksi dengan 2 pelaksanaan sekaligus dalam satu saat. Bagaimana menggunakan perangkat Android merk lain? Bagaimana cara memasang fitur multi window punya Samsung tadi pada perangkat Android lain?

Sebelumnya, Craft JT pernah membahas mengenai pelaksanaan yg bernama Multitasking. Aplikasi tadi terdiri berdasarkan banyak sekali aplikasi (misalnya browser, pemutar video, dsb.) yg bisa berjalan dalam sebuah jendela atau window. Sayangnya, hanya pelaksanaan bawaan Multitasking yang sanggup dijalankan secara multi window, jadi kita tidak sanggup memakai Multitasking untuk pelaksanaan-pelaksanaan lainnya (aplikasi yang telah terinstall sebelumnya).
Aplikasi Multitasking memang belum bisa menghadirkan fitur multi window layaknya fitur multi windows Samsung. Pertanyaan kembali terulang; bagaimana cara mendapatkan fitur multi window Samsung untuk Android non-Samsung? Ikuti cara mudah pasang multi window Android  ala Samsung menggunakan tiga aplikasi ini dia.
Sebelumnya, pastikan ponsel atau tablet Anda berjalan dengan Android Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas serta telah memiliki akses ROOT.

Xposed Framework

  1. Install Xposed Framework
  2. Jalankan Xposed Framework, tuju bagian Download, lalu cari module XHaloFloatingWindow
  3. Download serta install module tadi, jangan dijalankan terlebih dahulu
  4. Masih di Xposed, tuju bagian Modules, lalu centang XHaloFloatingWindow buat mengaktifkannya.
  5. Selanjutnya, reboot Android Anda.

XHaloFloatingWindow

  1. Jalankan XHaloFloatingWindow
  2. Tuju serta hidupkan Movable & Resizable
  3. Di bagian Moving Settings, matikan Allow ActionBar To Move
  4. Di bagian Resizing Settings, hidupkan Snap-in Windows, hidupkan jua Split Bar

MultiWindowSidebar

  1. Install lalu jalankan MultiWindowSidebar (tap tombol play pada sisi kanan atas layar)
  2. Pilih aplikasi yang akan ada di sidebar dalam bagian Select Apps
  3. Di bagian Drag Launch Mode, pilih XHaloFloatingWindow (Portrait)

Selanjutnya, pada bagian kiri layar, Anda bisa menemukan MultiWindowSidebar, tap buat memunculkan kumpulan aplikasi yg tadi sudah Anda pilih.
Bila Anda memakai ponsel atau tablet menggunakan orientasi landscape, tap serta tahan aplikasi yg Anda inginkan, kemudian seret ke bagian kiri layar, pilih pelaksanaan lainnya, kemudian seret ke bagian kanan layar. Kurang lebih tampilannya akan misalnya ini.

Tap bulatan biru buat memunculkan menu multi window, tap, tahan, dan seret buat membarui berukuran pelaksanaan sinkron keinginan Anda.

Untuk portrait, seret pelaksanaan ke atas serta/atau bawah layar, hasilnya lebih kurang seperti ini.

Nah, kini Android Anda sudah memiliki fitur multi window ala Samsung. Sebagai catatan, nir semua aplikasi sanggup berjalan secara multi window, ada beberapa yg permanen tampil fullscreen saat diseret ke kanan kiri/atas bawah layar. Lalu aplikasi apa saja yang mampu berjalan dengan baik buat keperluan multi window? Dari screenshot di atas, aplikasi KBBI dan Kaskus (juga Calculator dan ColorNote) sanggup tampil secara multi window menggunakan baik, untuk aplikasi lainnya, silakan dicoba sendiri :)
Tambahan: Pada Android 4.4 KitKat, fitur multi window menurut XHaloFloatingWindow mungkin tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karenanya, silakan install module bernama Fix Visibility Of Multiple Non Fullscreen Activities, selengkapnya sanggup dibaca di XDA.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION