Menyembunyikan Last Seen Foto Profil dan Status WhatsApp

Ini perkara privasi. Bila Anda pengguna WhatsApp buat Android yg peduli dengan privasi, Anda mungkin tertarik buat membaca lanjutan artikel ini.
Sudah tahu bahwa ketika ini WhatsApp telah sebagai milik Facebook? Iya, Facebook telah mengakuisisi WhatsApp senilai total 19 miliar dolar AS (dana awal 16 miliar: 12 miliar berupa saham, 4 miliar berupa uang tunai, dan sisa tiga miliar akan diberikan berupa saham terbatas selama 4 tahun selesainya akuisisi tersebut terselesaikan).

Meski demikian, kabarnya WhatsApp akan tetap dikembangkan secara independen (iya, Facebook tidak/belum berencana menampilkan iklan pada WhatsApp, atau turut campur pada pengembangan WhatsApp). Oleh karena itu, Anda tak perlu mencari aplikasi alternatif WhatsApp, setidaknya untuk saat ini :)
Belum lama ini, versi terbaru dari WhatsApp buat Android telah dirilis (v2.11.169). Update modern WhatsApp tadi kini sudah tersedia di Google Play Store, atau mampu juga diunduh melalui web resmi WhatsApp (berupa APK).
Pada update kali ini, Anda bisa menyembunyikan last seen (atau saat terakhir kali Anda mengakses WhatsApp), foto profil, dan status Anda di WhatsApp berkat adanya opsi privasi baru WhatsApp.
Caranya relatif mudah, silakan unduh serta install WhatsApp versi terkini melalui link pada akhir artikel ini atau pada Google Play Store (jika telah tersedia). Selanjutnya tuju bagian Setting > Account > Privacy.

Di bagian Who can see my personal info, Anda bisa menentukan siapa saja yang mampu melihat last seen, foto profil, serta status WhatsApp Anda. Pilih Everyone untuk menampilkan isu personal Anda pada seluruh orang yg memiliki angka Anda. Pilih My contacts buat menampilkan info personal Anda hanya pada sahabat-teman WhatsApp Anda. Pilih Nobody buat menyembunyikan berita tersebut dari siapapun kecuali Anda sendiri.
Sebagai catatan, jika Anda menentukan 'Nobody', selain isu personal Anda yang tersembunyi, Anda jua tidak bisa melihat informasi personal teman-sahabat WhatsApp Anda (relatif adil aku rasa).
Nah, dengan hadirnya opsi privasi tadi, Anda mampu mencegah orang-orang yang secara membisu-diam memata-matai Anda, atau sekedar melindungi privasi Anda apabila diharapkan :)
Download WhatsApp Messenger buat Android APK Play Store

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION