Download Prisma untuk Android Ubah Foto Menjadi Lukisan Artistik

Hampir setiap hari kita membangun karya seni, baik berupa foto maupun video. Iya, foto dan video yg kita ambil menggunakan ponsel pintar itu bisa dikategorikan sebagai karya seni sob, dari memenuhi unsur-unsur "keindahan" yg membuatnya terlihat "nyeni" :D.

Kalau fotonya biasa-biasa saja gimana min? Tenang sob, pada Play Store kita mampu menemukan banyak sekali aplikasi yang bisa membarui foto biasa menjadi sebuah karya seni yg berestetika, Instagram contohnya. Melalui filter-filter Instagram, foto biasa kita bisa berubah menjadi sebagai foto yang sekiranya pantas diklaim menjadi karya seni (lebih jelas, berkomposisi rona unik, serta lebih dramatis).
Bila filter foto yang ditawarkan Instagram terasa kurang "nyeni" bagi Anda, kini telah hadir sebuah pelaksanaan baru menggunakan nama Prisma - Art Photo Editor. Sesuai namanya, Prisma adalah pelaksanaan editor foto artistik buat smartphone (Android dan iOS) yang berfungsi buat mengganti foto menjadi lukisan. Bukan lukisan biasa sob, melainkan lukisan dengan style yang terinspirasi dari para seniman ternama, seperti Van Gogh, Picasso, Munk, Picabia, Hokusai, serta Levitan. Contohnya mampu disimak dalam foto ini dia.

Bagaimana sob, berseni sekali kan? Cukup terapkan filter pada foto Anda lalu lukisan artistik akan tercipta melalui Prisma. Sekilas, sulit buat percaya bahwa "lukisan" tersebut adalah hasil olahan aplikasi Prisma, lantaran memang seperti sekali dengan lukisan yang dilukis secara manual sang seseorang seniman (atau editan rumit dari Photoshop).

Dari output baca sana serta sini, ternyata filter foto yg digunakan Prisma tidak sama dengan aplikasi foto filter lainnya. Pada aplikasi umumnya, filter bisa eksklusif diterapkan ke foto secara offline. Di Prisma, foto diproses memakai kombinasi berdasarkan neural networks dan artificial intelligence (yg awalnya butuh koneksi internet ke server Prisma), sehingga hasilnya lebih bervariasi serta bernilai seni daripada pelaksanaan filter foto sejenis. Setelah jadi, kita bisa menunjukkan "lukisan" artistik tersebut ke media umum misalnya Instagram (lantaran Prisma tidak mempunyai timeline sendiri).
Tidak berhenti hingga pada situ sob, Prisma juga dikabarkan sedang membuatkan #PrismaVideo, sebuah fitur buat mengganti video menjadi layaknya animasi artistik bernilai seni tinggi, hasilnya seperti ini.

Untuk waktu ini, pelaksanaan Prisma buat Android masih berstatus beta (belum dirilis di Play Store). Bila Anda penasaran ingin mencoba sekarang, silakan tuju APK Mirror buat mengunduh Prisma APK. Alternatifnya, Anda juga bisa mendaftar di situs resmi Prisma buat menerima berita terbaru seputar ketersediaan aplikasi Prisma buat Android. Selamat mencoba :)
UPDATE 25/07/2016: Aplikasi Prisma buat Android sekarang telah dirilis pada Play Store sob, cek link di bawah ini buat mengunduhnya.
UPDATE 08/10/2016: Pengguna pada Android mulai waktu ini mampu memakai filter artistik Prisma tanpa koneksi internet alias offline.

Download Prisma for Android via Play Store APK Mirror

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION