Membuat Foto Prisma di PC atau Laptop Tanpa Emulator Android

Sudah memahami pelaksanaan Prisma kan sob? Benar, Prisma merupakan pelaksanaan smartphone yg bisa menyulap foto biasa sebagai lebih artistik layaknya karya seni. Bukan karya seni biasa sob, melainkan karya seni yg seperti menggunakan style lukisan para artis terkenal serta pola-pola seni terkini yang terkenal diseluruh dunia.

Berbeda dengan pelaksanaan foto filter lainnya, foto yg kita unggah ke Prisma akan diolah memakai neural networks serta artificial intelligence, sebagai akibatnya foto yang dihasilkan menjadi benar-benar seperti menggunakan karya seni taraf tinggi.
Untuk mengedit foto menjadi lukisan artistik tersebut kita membutuhkan aplikasi Prisma (yang saat ini hanya tersedia untuk Android serta iOS). Bagaimana dengan pengguna PC, laptop, atau tablet berbasis Windows/Linux/Mac?

Tenang sob. Banyak jalan menuju Roma. Selain melalui aplikasi resminya, kita juga bisa menciptakan foto artistik Prisma menggunakan Telegram. Bukannya Telegram itu pelaksanaan buat chat ya? Tidak keliru sob, namun seperti yg kita tahu, Telegram memiliki fitur bot yang bisa dimanfaatkan untuk banyak sekali fungsi, keliru satunya merupakan mengedit foto layaknya pelaksanaan Prisma.
Bagaimana cara menciptakan foto Prisma pada PC/laptop menggunakan Telegram? Ikuti langkah gampang pada bawah ini.
  1. Unduh, install, serta jalankan aplikasi Telegram buat desktop (Windows, Linux, Mac) atau pakai saja versi webnya. Untuk tutorial ini saya menggunakan Telegram untuk Windows.
  2. Login Telegram dengan angka ponsel, lalu masukkan Prisma Bot ke hubungan Telegram Anda.
  3. Klik tombol 'Start' buat mulai berinteraksi menggunakan Prisma Bot.

  4. Kemudian klik '/filters' untuk menampilkan daftar filter foto Prisma (beberapa filter akan ditampilkan, klik 'More' buat memuat filter lainnya).

  5. Pilih filter yang diinginkan lewat tombol 'Use filter ...' serta kirimkan foto yang hendak diedit (ukuran serta formatnya suka-suka).

  6. Tunggu beberapa saat serta foto artistik hasil editan Prisma tersebut akan dikirimkan khusus untuk Anda.

  7. Klik kanan > 'Save Image As..' buat menyimpan foto tadi di harddisk Anda.


Sip, tanpa emulator Android pun, ternyata kita bisa membuat foto Prisma menggunakan komputer serta Telegram sob. Seperti halnya aplikasinya, proses pembuatan foto artistik Prisma di Telegram juga membutuhkan koneksi internet, jadi ada kemungkinan nyangkut kalau jaringannya sedang tidak bagus (loading lama). Jika Prisma bot tidak kunjung mengirimkan foto hasil editannya, coba tunggu beberapa saat lagi (sabar) atau kirimkan fotonya kembali. Selamat mencoba :)
NB: Foto editan Prisma bot Telegram ternyata nir mengandung watermark sob, sehingga kita tidak perlu menghilangkan goresan pena 'Prisma' berdasarkan foto tersebut.
Foto Android Cupcake: Kenneth Lu - Flickr

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION