Cara Mengetahui Lokasi Pokemon dengan Pokemon Go Live Map

Pokemon bisa ada di mana saja secara rambang, tetapi pada biasanya, mereka acapkali timbul pada kurang lebih lokasi peta dengan tanda dedaunan yg berkiprah-gerak. Selain itu, kita pula sanggup memanfaatkan fitur Nearby untuk memantau eksistensi Pokemon pada kurang lebih kita. Melalui jumlah jejak kakinya, kita mampu memperkirakan jauh dekatnya Pokemon tersebut (3 jejak berarti jauh, dua berarti dekat, 1 sangat dekat, tanpa jejak berarti siap ditangkap). UPDATE 31/07/2016: Fitur penunjuk jejak Pokemon (footprint) sudah dihilangkan pada Pokemon Go versi 0.31.0.

Masalahnya, nir jarang kita menemukan Pokemon yang itu itu saja (kurang bervariasi). Jika kita menginginkan jenis Pokemon yg lain (Pikachu contohnya), mau tak mau kita harus menjelajah (baca: jalan-jalan atau mengendarai kendaraan) lebih jauh lagi ke tempat-loka yang sebelumnya belum pernah kita kunjungi. Malangnya, belum sampai di tempat yang dituju, Pokemon-nya telah ngumpet atau terbang ke lain daerah (expired).
Nah, buat menghindari hal tersebut sekaligus craft jt kita mengetahui lokasi Pokemon incaran tanpa repot keliling kampung/kota, pakai saja Pokemon Go Live Map. Sejenis PoGoMap kah? Benar sob, PokemonGo Live Map merupakan aplikasi peta Pokemon Go buat Windows yg berbasis PoGoMap atau PokeMap (sanggup digunakan pada seluruh dunia, termasuk Indonesia).
Fitur yg diusung Pokemon Go Live Map pun identik menggunakan PogoMap:
  1. Mengetahui lokasi Pokemon di Google Map.
  2. Mengetahui letak Gym serta PokeStop.
  3. Filter Pokemon menurut ID.
  4. Konfigurasi lokasi (otomatis juga manual).
  5. Bisa login gunakan akun Google maupun akun Pokemon Trainers Club.

Bedanya, cara menggunakan peta Pokemon pakai Pokemon Go Live Map tidaklah serumit PoGoMap. Tinggal download arsip yang dibutuhkan, ekstrak, jalankan, login serta beres dah.

Cara Mencari Pokemon dengan Google Map (PoGo Live Map)


Tertarik mencoba? Tak perlu ribet pasang ini itu sob (apalagi heboh dengan Pokemon Spy), relatif ikuti langkah gampang berikut ini untuk memasang serta menjalankan Pokemon Go Live Map di PC atau laptop Windows Anda.
Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa penggunaan map ini bertentangan menggunakan ToS game Pokemon Go. Do with your own risk.

  1. Siapkan akun Google (yg telah terhubung menggunakan akun Pokemon Go) atau akun Pokemon Trainers Club. Sebaiknya buat akun baru (jangan menggunakan akun primer Pokemon Go Anda) buat menghindari hal-hal yg nir diinginkan.
  2. Download Pokemon Go Live Map (PokemonGoMap-Win.zip atau PokemonGoMap-Win.exe), ekstrak bila masih pada bentuk zip, kemudian klik ganda arsip Pokemon GO Live Map.exe.
  3. Login menggunakan akun Google atau Pokemon Trainers Club Anda.
    UPDATE 27/07/2016: Mulai versi 0.1.dua, kita jua wajib memasukkan Google Maps API key buat login ke PoGo Live Map, cara memperoleh Google Maps API key sanggup disimak pada laman GitHub ini.


  4. Tentukan koordinat lokasi yg diinginkan atau biarkan apa adanya serta langsung login buat memakai lokasi Anda waktu ini.
  5. Beres, sekarang Anda mampu mengetahui lokasi Pokemon pada Google Map secara real time dengan Pokemon Go Live Map. Klik ikon Pokemon (jua Gym serta PokeStop) yg muncul pada peta buat mengetahui isu selengkapnya (lebih jelasnya lokasi, ID Pokemon, ketika expire, dll).

Buka PoGo Live Map pada Smartphone


Selain di PC atau laptop, kita juga bisa mengakses peta Pokemon Go besutan Mchristopher tersebut melalui smartphone.

Caranya klik tombol 'Mobile', lalu klik tombol 'Toggle Sharing', lalu scan barcode/buka link yang ada pada browser smartphone Anda.
UPDATE 05/08/2016: Semua pelaksanaan pelacak Pokemon (termasuk PoGo Live map serta pelaksanaan sejenisnya) saat ini sedang down alias tidak berfungsi lantaran perubahan API berdasarkan server Pokemon Go. Khusus PokeStop dan Gym mungkin masih muncul pada peta, akan tetapi tidak dengan Pokemon. Pantau terus blog Craft JT buat update selanjutnya.
UPDATE 09/08/2016: Pokemon Go Live Map kini telah bisa digunakan balik sob.

Bila cara pada atas dirasa kurang simpel, kita juga sanggup mencari lokasi Pokemon via Google Map Indonesia memakai pelaksanaan PokeWhere buat Android (tanpa perlu login ke akun Google atau Pokemon Trainers Club). Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION