10 Cara Mendapatkan Gem dan Gold Gratis Clash Royale tanpa Whaff UPDATED

Sampai artikel ini diketik, masih ada 2 asal daya utama di game Clash Royale, yaitu gold serta gem. Selain bisa dibeli melalui shop, kedua resource tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan tips serta trik khusus yang wajib Anda ketahui.

Tunggu, apa pula kegunaan gold serta gem di Clash Royale? Inilah fungsi gold serta gem di Clash Royale:
Fungsi Gold
  • Upgrade kartu.
  • Beli kartu dari shop (hanya common, rare, serta epic; khusus kartu legendary tidak bisa dibeli. UPDATE 04/05/2016: Kartu legendary kini bisa dibeli ketika kita mencapai Legendary Arena).
  • Beli Epic Chest.
  • Membuat clan (biayanya 1000 gold).

Fungsi Gem
  • Membeli gold serta chest (giant, magical, super magical, serta legendary; chest lainnya tidak bisa dibeli).
  • Membeli kartu dari special offer.
  • Menutup kekurangan gold saat upgrade kartu.
  • Mempercepat saat buka chest.
  • Mengadakan Tournament (minimal 100 gem).
  • Mengikuti Victory Challenges (Grand Challenge: 100 gem, Classic Challenge: 10 gem).

Setelah membaca serta memahami fungsi atau kegunaan gold serta gem di atas, kini kita tahu betapa berharganya gold serta gem di game Clash Royale. Bener-bener berharga min, tapi susah dapat gold serta gem-nya. Tenang sob, buat craft jt Anda, ini dia aku tutur 10 cara gratis mendapatkan gold serta gem Clash Royale tanpa pulsa, Whaff, serta sebangsanya.

1. Bekal Gold serta Gem dari Supercell


Buat Anda yang sudah unduh, pasang, serta main Clash Royale, silakan langsung ke trik selanjutnya. Iya, saat mulai main Clash Royale, kita akan mendapatkan bekal 100 gold serta 100 gem gratis dari Supercell, pergunakanlah bekal tersebut dengan bijak dalam mengarungi kerasnya dunia Clash Royale :v

2. Rajin Cari serta Buka Chest (Menang pertandingan)


Semua chest di Clash Royale mengandung gold gratis sob (kecuali Epic serta Legendary chest), nilanya bervariasi tergantung jenis chest serta level arena (20-5700 gold sekali buka). Khusus untuk gem hanya bisa didapatkan dari free serta crown chest (2-4 gem sekali buka).

Chest bisa didapat dengan bermacam cara. Beberapa di antaranya adalah dengan memenangkan pertandingan maupun tournament. Cara lainnya adalah dengan membuka chest gratisan yang muncul tiap 4 jam (free chest) serta 24 jam sekali (crown chest).
UPDATE 04/05/2016: Selain menerima chest, kini kita pula sanggup mendapatkan gold sesudah memenangkan pertandingan. Asyiknya lagi, kita permanen menerima gold dari kemenangan yg kita raih meski slot chest lagi penuh (aporisma 20 pertandingan sehari).

3. Gabung menggunakan Clan (Team Player)


Cara paling mudah mendapatkan gem gratis di Clash Royale adalah bergabung dengan clan, baik clan dalam negeri atau clan manca negara (langsung dapat 100 gem serta juga teman-teman baru). Syaratnya, kita harus mencapai level 3 terlebih dahulu sob.

Tak hanya dapat gem serta teman baru, dengan bergabung dalam clan, kita bisa bertukar strategi, bertukar kartu, bahkan bertanding satu sama lain dalam pertandingan persahabatan.

4. Donasi Kartu ke Teman Satu Clan (Friend in Need)


Setelah sebagai anggota clan, donasi kartu adalah hal yg harus kita lakukan. Apa untungnya bantuan kartu, jadi berkurang dong kartu kita? 

Begini sob, seiring seringnya menang perang serta membuka chest, kartu yang kita miliki bakalan numpuk di laman card collection. Jadi daripada tidak terpakai, donasi adalah jalan terbaik. Di samping itu, dengan berbagi kartu kita bisa mendapatkan gold serta juga gem. Berikut rinciannya.
  • Donasi 25 kartu: tiga gem.
  • Donasi 250 kartu: 5 gem.
  • Donasi 2500 kartu: 10 gem.
  • Tiap bantuan 1 kartu common: 5 gold.
  • Tiap bantuan 1 kartu rare: 50 gold.

Nah, tidak mengecewakan kan? Tak hanya itu sob, semakin banyak kita donasi kartu, kemungkinan buat diangkat menjadi Elder atau Co-leader di clan akan semakin besar (apalagi jika kita sebagai donatur terbanyak).

5. Naik Level Arena (Road To Glory)


Total ada 9 level arena di Clash Royale. Begitu naik ke Arena 2 (Bone Pit), kita akan menerima 3 gem perdeo. Naik lagi ke Arena 4 (P.E.K.K.A's Playhouse) mampu dapat lima gem yang jua gratis.

Begitu sampai ke Arena 6 (Builder's Workshop), 10 gem perdeo bisa kita peroleh.

6. Koleksi Kartu (Gatherer)


Anda tidak keliru baca sob. Iya, hanya dengan mengumpulkan kartu Clash Royale, kita bisa memperoleh maksimal 18 gem. Rinciannya menjadi berikut.
  • Koleksi 20 jenis kartu: tiga gem.
  • Kumpulkan 30 jenis kartu: 5 gem.
  • Kalau hingga 40 jenis kartu: 10 gem.


Seperti diketahui, kartu Clash Royale dapat diperoleh dari buka chest serta membeli dari shop. Sampai saat ini terdapat total 62 jenis kartu yang tersebar di dunia Clash Royale.

7. Nonton TV Royale


Ketika 4 slot untuk menyimpan chest sudah penuh, crown serta free chest juga belum terbuka, hal yang paling ajib dilakukan adalah menonton replay pertandingan di TV Royale (apalagi kalau speednya 4x, bakalan lucu sob :v).

Selain sanggup belajar banyak sekali strategi baru, kita pula mampu memperoleh 5 gem perdeo waktu pertama kali menonton replay pertandingan di TV Royale, lumayan.

8. Mengadakan serta Mengikuti Tournament


Pada 04/07/2016, Clash Royale mendapatkan update berupa Tournament. Seperti namanya, Tournament adalah fitur baru yang memungkinkan pemain Clash Royale saling berkompetisi memperebutkan posisi teratas (buat menerima Tournament Chest).

Kita bisa mengadakan serta mengikuti Tournament setelah mencapai level 8 (bukan Arena 8 ya sob). Nah, saat pertama kali ikut serta dalam Tournament, kita akan mendapatkan 5 gem . Mengadakan Tournament pertama kali juga bakal memperoleh gem, tidak tanggung-tanggung sob, 100 gem. Meski demikian, biaya termurah untuk mengadakan Tournament adalah 100 gem, jadi impas. Keluar 100 lalu dapat 100 :D. Tapi ga perlu khawatir, setelah mengadakan 10 turnamen, kita bakal memperoleh 500 gem, serta kalau sampai 50 turnamen, ada tambahan 500 gem gratis lagi, asyik kan?
Satu lagi sob, bila rajin ikut Tournament serta berhasil mengumpulkan 1000 kartu dari Tournament Chest, 10 gem bisa kita dapatkan secara gratis.

9. Victory Challenges (Challenge Streak)


Update Clash Royale terbaru September 2018 membawa serta mode turnamen baru sob, namanya Victories Challenge. Mengikuti Victory Challenge membutuhkan gem (10 gem untuk classic, serta 100 gem untuk grand).

Meski begitu, kalau kita berhasil menang 4 kali dalam sekali challenge, ada hadiah 5 gem menanti, menang 8 kali bisa dapat 20 gem, serta menang 12 kali kita akan memperoleh 100 gem. Tak hanya itu sob, kalah atau menang di Victory Challenges, kita dijamin mendapat chest yang berisi gold serta kartu (minimal 130 gold + 2 kartu common, maksimal 22000 gold + 11 kartu epic serta 110 kartu rare).

10. Tukar Gem menggunakan Gold


Pengen beli kartu epic tapi gold tidak cukup? Tukar saja gem yg kita punya menggunakan gold. Benar sob, sebenarnya ini nir perdeo akan tetapi juga nir bayar. Setelah punya banyak gem dari cara-cara di atas, kita mampu membeli gold pakai gem tanpa wajib gesek kartu kredit atau potong pulsa.

Selengkapnya mengenai nilai tukar gem serta gold bisa disimak pada daftar di bawah ini (atau screnshot di atas).
  • 60 gem bisa ditukar menggunakan 1000 gold.
  • 500 gem senilai menggunakan 10.000 gold.
  • 4500 gem bisa ditukar menggunakan 100.000 gold.

________________
Jika kita berhasil menerapkan semua cara di atas, lebih kurang 1.824+ gem Clash Royale (+ untuk mewakili gem yang didapat dari free serta crown chest) bisa kita dapatkan secara gratis. Untuk gold jumlahnya bisa bervariasi tergantung seberapa sering kita buka chest serta donasi kartu.
Penting diperhatikan, cara tiga hingga 9 adalah Achievements berhadiah gem gratis menurut game Clash Royale. Untuk menjamin gem, ketuk ikon 'Achievement' (bintang) yg berada di sisi kanan tengah halaman 'Battle' (di bawah tombol TV Royale) lalu pilih tombol 'Claim'.

Itulah cara-cara mudah mendapatkan gem serta gold gratis di Clash Royale baik untuk Android maupun iOS. Elixir-nya gimana min? Elixir pada Clash Royale sudah gratis berdasarkan awal rilis sob, tak perlu cari apalagi beli (kecuali Elixir Collector yang bisa dibeli melalui shop Arena 6). Kalau dark elixir? Saat ini dark elixir belum ada di Clash Royale (adanya Dark Prince), mungkin akan ditambahkan pada update selanjutnya. Selamat berburu gold serta gem :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION