Mempercepat Koneksi Internet dan Menghemat Kuota dengan Chrome Data Saver

Hemat dan cepat, siapa yg nir ingin koneksi internetnya misalnya itu. Kenyataannya, jika kita menentukan internet ekonomis, kecepatanlah yang jadi korban, atau kebalikannya, internet cepat, tapi bikin kantong sekarat :D

Kecepatan internet memang tidak selamanya berbanding lurus menggunakan biaya sob, sanggup saja kita menikmati koneksi yang cepat, tetapi tetap ekonomis, cari wifi gratisan contohnya :D tapi bukan itu yang akan kita bahas, melainkan sebuah cara digdaya untuk meningkatkan kecepatan internet, baik pada Android maupun PC, tanpa wajib mengambil kocek lebih pada.
Bagaimana cara berhemat kouta internet sekaligus meningkatkan kecepatan koneksinya? Itulah yg akan kita bahas kali ini.
Kita mulai berdasarkan PC dulu. Apapun sistem operasi yang Anda pakai (entah itu Windows, Linux, dsb), sepanjang PC Anda sanggup menjalankan peramban Google Chrome, cara ini bisa Anda terapkan menggunakan gampang. Iya, dalam kesempatan ini aku akan mengulas sebuah ekstensi Google Chrome yang sanggup mengurangi pemakaian kuota data internet Anda, dan tentu saja membuat loading situs web yang Anda buka menjadi cepat dibanding umumnya.
Namanya Data Saver sob (telah ditulis di judul). Apa yang dimaksud menggunakan Data Saver? Data Saver merupakan sebuah perluasan untuk Google Chrome yang berguna buat menekan (mengompres) pemakaian data internet ketika memuat page web serta memangkas waktu pemuatannya. Jadi selain ekonomis kouta internet, Anda sanggup membuka page web favorit Anda dengan lebih cepat ketika memakai Google Chrome.
Meski begitu, saat Anda menggunakan mode incognito atau membuka laman web yang menggunakan SSL atau HTTPS, perluasan Data Saver ini otomatis akan pada-disable alias tidak bekerja. Hal tadi bertujuan buat mengamankan privasi Anda ketika login atau mengakses halaman tertentu lewat incognito window.
Saat artikel ini diketik, ekstensi Data Saver buat Google Chrome masih menyandang status beta. Oleh karena itu, kemungkinan masih terdapat bermacam bug yang tentunya akan diperbaiki dalam saat versi finalnya telah dirilis nanti; UPDATE 07/08/2016: Data Saver kini telah berstatus stable. Jika Anda mengalami masalah saat mengakses page web eksklusif (tidak sanggup dimuat, tidak mampu login, dsb), silakan matikan Data Saver terlebih dahulu.

Lalu bagaimana dengan Google Chrome buat Android? Apakah bisa dipasangi perluasan Data Saver? Tidak perlu dipasangi sob, secara default, Google Chrome pada Android sudah punya fitur Data Saver sendiri, silakan buka Setting Google Chrome kemudian cari Data Saver. Nah, Data Saver telah pribadi mampu dipakai buat berhemat kuota serta mempercepat internet di Android, tanpa harus pasang ekstensi (lagian Chrome untuk Android belum support ekstensi :D).

Beberapa waktu yg lalu, saya sudah mengulas aplikasi penghemat kuota internet yg diklaim Opera Max. Cukup cantik saya rasa, hanya dengan pasang aplikasi saja, mampu menghemat sekaligus mempercepat koneksi internet di perangkat Android kita. Selain itu, Opera Max jua mampu memblokir suatu pelaksanaan agar nir bisa mengakses internet tanpa biar . Tertarik buat mencoba? Silakan mampir ke artikel Menghemat Data Internet Android menggunakan Opera Max.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION