Cara Install WhatsApp di PC Tanpa BlueStack atau Sejenisnya

Berarti gunakan emulator Android lainnya macam YouWave atau Genymotion? Tidak sob, kali ini Craft JT akan mengulas cara WhatsAppan pada personal komputer , PC, laptop serta sebangsanya TANPA melibatkan emulator Android manapun. Sebelumnya, kenapa sih kalian ingin sekali menggunakan WhatsApp di PC?

Iya, memang kadang merepotkan jika kita sedang berfokus bekerja di depan layar PC atau laptop serta datang-datang ada pesan WhatsApp masuk. Tentu saja kita wajib merogoh ponsel lalu membaca dan membalas pesan tersebut (tentu saja) menggunakan ponsel. Alangkah indahnya apabila pesan tadi bisa kita baca dan balas eksklusif melalui layar PC atau laptop yg kita pakai.
Pakai emulator kan mampu? Untuk sekedar berbalas pesan pada WhatsApp, memakai emulator Android bisa dikatakan mubazir sob (kecuali bila Anda berniat melakukan hal lain menggunakan emulator tadi). Selain itu, kita wajib punya nomor baru buat daftar WhatsApp. Bisa sih pakai nomor usang, tapi prosesnya ribet alias nir mudah (kita tak sanggup menggunakan angka yg sama buat 2 perangkat yg tidak sinkron).
Saat ini WhatsApp memang baru sanggup dipakai (secara resmi) di ponsel (baik Android, iOS, dsb.). Beberapa ketika yg kemudian tersebar rumor bahwa WhatsApp sedang berbagi aplikasi desktop berbasis web (CMIIW), sebagai akibatnya nantinya pengguna bisa memakai WhatsApp di PC. Sampai artikel ini ditulis, belum terdapat pertanda bahwa WhatsApp akan merilis pelaksanaan WhatsApp buat PC tadi, jadi kita tunggu saja.
Sembari menunggu, kita bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk WhatsAppan di PC, sekali lagi, tanpa memakai emulator yang seringkali memberatkan PC atau laptop tersebut. Aplikasi apakah itu?
Namanya WhatsCloud sob, aplikasi yang mampu menyelaraskan pesan WhatsApp di ponsel dan PC Anda, jadi pesan yg dikirim via WhastCloud pada PC otomatis akan tersedia di pelaksanaan WhatsApps yang terpasang di ponsel Anda. Intinya, Anda bisa membaca serta membalas pesan WhatsApp yg dikirim ke ponsel Anda menggunakan WhatsCloud pada PC atau laptop. Singkatnya, Anda bisa menggunakan WhatsApp pada PC :D
UPDATE 22/01/2015: WhatsApp versi web sekarang resmi dirilis sob, silakan cek artikel Menggunakan WhatsApp pada PC menggunakan WhatsApp Web [RESMI] untuk keterangan lengkap ;)
UPDATE 27/02/2015: Melalui Twitter, sang developer menyatakan bahwa layanan WhatsCloud sudah ditutup menjadi akibat berdasarkan rilisnya WhatsApp Web. Silakan kunjungi link yg tertera pada update sebelumnya buat mengetahui langkah-langkah mudah menggunakan WhatsApp Web.
UPDATE 12/05/2016: Kurang lebih setahun selesainya versi web diluncurkan, aplikasi WhatsApp buat PC Windows serta Mac akhirnya dirilis juga sob.

Tutorial menggunakan WhatsCloud telah saya hapus supaya nir membingungkan pembaca. Sebagai gantinya, silakan cek link yg tersedia dalam UPDATE di atas. Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION