Download Remix OS for PC ISO 32bit & 64bit Android untuk Laptop atau PC

Biasanya, sistem operasi Android itu berjalan dalam ponsel atau tablet. Lebih jauh lagi, kini Android pula telah merambah ke jam tangan (Android Wear), TV (Android TV), sampai head unit mobil (Android Auto). Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, Google belum memberikan dukungan resmi buat menjalankan Android pada personal komputer , PC desktop, atau laptop.

Meski begitu, poly cara yg bisa ditempuh buat sekedar mencoba Android pada perangkat tadi, keliru satunya merupakan menggunakan memanfaatkan BlueStack 2 buat Windows. Seperti yang kita tahu, BlueStack adalah emulator Android (numpang jalan di Windows), bukan sebuah sistem operasi utuh yang sanggup berjalan secara berdikari, jadi jangan terlalu berharap bisa merasakan pengalaman memakai Android pada laptop atau PC yang lancar jaya melalui BlueStack.
Lalu bagaimana cara install Android pada PC atau laptop secara langsung tanpa melibatkan emulator? Pernah dengar atau baca mengenai Android x86? Nah, itu salah satu opsinya sob. Buat yang belum tahu, Android x86 merupakan proyek terbuka (open source) yang bertujuan buat memodifikasi (porting) sistem operasi Android sebagai akibatnya sanggup dipasang serta dijalankan pada banyak sekali PC atau laptop berprosesor Intel x86 serta AMD (FYI, Android awalnya adalah OS yang didesain untuk prosesor berbasis ARM).
Secara default, antarmuka Android x86 masih sama dengan antarmuka Android standar yang mampu dibilang kurang optimal jika dioperasikan pakai mouse dan keyboard. Nah, buat memperoleh pengalaman penggunaan Android yg lebih optimal pada laptop atau PC, diraciklah sebuah sistem operasi baru yang diberi nama Remix OS.

Sebenarnya relatif kurang pas jika disebut sistem operasi baru, lantaran Remix OS sudah diperkenalkan dalam pertengahan Juli tahun 2018 lalu. Saat itu Remix OS merupakan sistem operasi yg menjadi nyawa menurut Remix Mini, sebuah perangkat Android yang spesifik didesain buat digunakan layaknya PC desktop. Kabar baiknya, belum usang ini, Jide (pengembang Remix OS) bekerja sama dengan Android x86, mengumumkan kehadiran Remix OS for PC yang bisa diunduh secara perdeo.
Seperti namanya, Remix OS for PC merupakan sistem operasi Android custom (ketika ini berbasis Android lima.1.1 Lollipop) yang sanggup dipasang serta dipakai pada PC, laptop, personal komputer , serta sebangsanya. Tidak misalnya Android pada umumnya, antarmuka Remix OS sudah dirombak sedemikian rupa sehingga mempunyai fitur dan fungsi yang seperti menggunakan sistem operasi desktop macam Windows (punya start pilihan menu, taskbar, dsb.).
Iya sob, jadi di Remix OS kita bisa menjalankan aplikasi Android misalnya ketika kita memakai software di Windows, sanggup menjalankan beberapa pelaksanaan sekaligus (multi window, multi tasking, bisa chatting WhatsApp sembari nonton video YouTube), sanggup mengganti berukuran (resize) ventilasi pelaksanaan yg sedang berjalan, mampu juga di-minimize atau maximize aplikasi, dan masih poly lagi (termasuk file manager yg tampilannya mirip Windows Explorer, tersedianya aplikasi Google Play Store, dsb.). Lebih jelasnya simak video berikut.


Widih, keren ya, tapi bagaimana menggunakan performanya, berat ga kira-kira? Tenang sob, Remix OS ini terbilang ringan serta bisa dijalankan dalam berbagai PC atau laptop jadul sekalipun. Selengkapnya cek kebutuhan minimal PC buat Remix OS berikut ini.
  1. Flashdisk USB 3.0 menggunakan format FAT32, berkapasitas minimal 8GB, serta direkomendasikan memiliki kecepatan 20MB/s waktu menulis data.
  2. PC atau laptop dengan fitur boot melalui USB (baik Legacy maupun UEFI).

Hanya itu? Iya sob, setidaknya hanya itu yg tertulis di laman resmi Remix OS for PC dalam waktu artikel ini ditulis. Tertarik buat mencoba Remix OS pada PC atau laptop Anda? Silakan donwload melalui link di bawah ini.
Download Remix OS for PC ISO Beta 32 & 64-bit Torrent  Direct link (sudah termasuk USB Tool).
Mengenai cara install Remix OS di PC atau laptop (baik pada USB juga harddisk/dual-boot) akan dibahas dalam artikel selanjutnya :)
UPDATE 13/01/2016: Artikel tentang cara memasang Remix OS Android telah tersedia sob :)
UPDATE 02/02/2016: Remix OS for PC 32-bit sudah dirilis, link download telah dibubuhi.
UPDATE 02/03/2016: Sekitar sebulan sehabis versi 32-bit dirilis, Remix OS kini sudah memasuki versi beta (dua.0.102). Kabar baiknya, versi terbaru berdasarkan OS Android buat PC tadi kini telah mendukung pemasangan eksklusif di harddisk serta sanggup jalan beriringan menggunakan Windows alias dual-boot. Cek link download pada atas buat mengunduhnya.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION