Cara Main Game di Facebook Messenger Sepak Bola Basket dan Catur

Meski sudah punya WhatsApp, bukan berarti Facebook melupakan pelaksanaan perpesanan instannya sob. Iya, pengembangan aplikasi Messenger masih terus berjalan hingga waktu ini, bahkan Facebook menambahkan aneka macam fitur baru yang (mungkin) tidak akan pernah kita temui pada WhatsApp, sebut saja game.

Game? Benar sob, selain bermanfaat buat berkirim pesan teks dan multimedia, Facebook Messenger ternyata juga memiliki beberapa game tersembunyi yg mampu dimainkan pribadi melalui halaman chat-nya.
Sampai artikel ini diterbitkan, ada tiga game yang bisa kita mainkan pada pelaksanaan Facebook Messenger (baik buat Android maupun iOS), yaitu Chess, Basketball, dan Soccer.

Chess


Seperti umumnya game catur, kita sanggup memainkan Chess beserta galat satu sahabat Facebook kita. Bagaimana caranya? Simak cara main catur di Facebook Messenger berikut adalah.
  1. Untuk mulai bermain dengan rona bidak acak, kirim pesan '@fbchess play' pada laman chat Messenger (sanggup pada pelaksanaan juga Messenger Web).

  2. Bila Anda ingin bermain menggunakan warna bidak tertentu, ketik '@fbchess play white' atau '@fbchess play black'.
  3. Selanjutnya papan catur lengkap menggunakan bidaknya akan ada.
  4. Pilih bidak catur menggunakan memakai kode 'K' untuk King, 'Q' buat queen, 'B' buat bishop, 'N' buat knight, 'R' buat rook, or 'P' buat pawn.

  5. Untuk menggerakkan bidak catur, ketik '@fbchess' diikuti kode bidak dan notasi Algebraic (AN). Misalnya '@fbchess Pe4' buat menggerakkan pawn ke 'e4'.
  6. Masih resah? Ketik serta kirim '@fbchess help' buat mengetahui intruksi lengkap bermain catur di Facebook Messenger.

Bila papan caturnya dirasa terlalu kecil, kita juga mampu meneruskan permainan melalui situs Facebook di PC atau laptop, klik ikon gir pada jendela dialog > 'Lihat dialog penuh (See Full Conversation)'.
Agak susah memang mainnya sob, nir seperti main catur di game lain yang tinggal pilih dan geser buat menggerakkan bidak. Meski begitu, buat Anda yang acapkali chat pada Fb Messenger dan gemar bermain catur, game Chess sangat layak buat dicoba.

Basketball


Penggemar olahraga basket tentu memahami tentang March Madness. Buat yg belum tahu, March Madness merupakan turnamen basket tingkat nasional antar tim perguruan tinggi pada Amerika Serikat yang diadakan pada animo semi (umumnya dalam bulan Maret).
Untuk meramaikan March Madness, Maret lalu Facebook menyisipkan game bertema basket di pelaksanaan Messenger. Cara memainkan game Basketball di Facebook Messenger sangat gampang sob, tinggal kirim emoji bola basket 🏀 ke galat satu teman melalui aplikasi Messenger kemudian tekan emoji tersebut.

Tak lama lalu bola basket bersama ringnya akan timbul. Swipe bola basket ke arah ring buat mulai bermain. Setelah bermain, skor tertinggi Anda akan ditampilkan pada page chat; ampuh buat menantang sahabat Anda bermain dan meraih skor yang lebih tinggi.

Soccer


Ini yang paling baru sob. Bertepatan menggunakan ajang UEFA Euro 2018, Facebook merilis game Soccer buat Messenger. Tidak jauh tidak sinkron menggunakan game basket yang telah dibahas tadi, kita sanggup memainkan game sepak bola di aplikasi Messenger dengan cara mengirim emoji bola sepak ⚽️ di halaman chat lalu mengetuknya.
Sebuah bola sepak akan timbul serta tugas kita merupakan mengetuk bola tadi serta menjaganya tetap pada udara (juggle). Iya, seperti juggling bola di dunia nyata, mempertahankan bola sepak di Messenger juga nir kalah sulit sob, namun setidaknya saya mampu mendapatkan skor juggle yang lebih tinggi dibandingkan di global nyata :v

Nah, buat Anda yg senang bola dan lagi pusing mengamati jadwal bola malam ini atau bosan menunggu siaran langsung Euro 2018, bermain game Soccer di Facebook Messenger tentu lebih mengasyikkan sob. Selamat mencoba :)
NB: Pastikan Anda sudah memasang pelaksanaan Facebook Messenger terkini sebelum memainkan game pada atas.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION