Tampilan dan Fitur Baru Laman Edit HTML Blogger

Blogger kembali berinovasi. Kali ini, halaman Edit HTML dirombak tampilan dan fiturnya. Terhitung mulai 9 April yang lalu, pengguna Blogger dapat mengedit HTML template Blogger dengan lebih mudah dan leluasa.


Apa saja yang baru dari laman Edit HTML Blogger? Berikut ini kami sajikan daftarnya.
  1. Dari segi tampilan, pengguna akan disuguhi editor HTML yang lebih mumpuni menggunakan hadirnya Syntax Highlighter. Selain keren, kehadiran Syntax Highlighter yg berwarna-warni pastinya akan craft jt pengguna untuk menulis serta mengedit kode.
  2. Saat kita melakukan klik dalam tombol Edit HTML (pada samping tombol Customize), kita akan dibawa dalam page Edit HTML baru. Berbeda menggunakan versi lama yang berupa popup.
  3. Fitur Expand Template Widget dihilangkan serta diganti dengan tombol ‘►’ yang berguna buat membuka kode lanjutan dalam tiap-tiap tag.
  4. Mencari kode HTML widget kini lebih gampang dengan adanya fitur Jump to Widget.
  5. Fitur Pratinjau (preview) template sekarang terintegrasi eksklusif pada halaman Edit HTML, jadi pengguna tidak perlu membuka tab atau windows baru buat melihat pratinjau template.
  6. Penambahan tombol Format Template yang berguna buat merapikan kode.

Selain itu, pihak Blogger juga telah mengintegrasikan fitur pencarian kode (Ctrl+F) dan fitur penggantian kode (Ctrl+Shift+F atau Ctrl+Shift+R) dengan laman Edit HTML. Fitur-fitur tersebut hanya dapat diaktifkan saat kursor mouse pengguna aktif pada area Edit HTML. Sayangnya, dengan adanya integrasi tersebut, pengguna tidak bisa lagi mencari kode menggunakan fitur pencarian bawaan browser.


Menariknya, kini tiap baris kode mempunyai nomor urutnya sendiri, jadi pengguna tidak akan kebingungan bila melakukan kesalahan saat mengedit kode. Nah, setelah ini, inovasi apa lagi yang akan diluncurkan Blogger? Fitur komentar yang lebih canggih? atau integrasi yang lebih mendalam dengan Google+? Kita tunggu saja :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION