Share Artikel Blog Otomatis ke Google

Setelah mempublikasikan artikel di blog, umumnya kita akan segera membagikan artikel tadi melalui berbagai media sosial. Untuk Facebook, Twitter, dkk, kita mampu memberikan artikel dengan cepat (otomatis) menggunakan menggunakan tools eksklusif (saya rasa telah dalam memahami, tidak perlu dijelaskan), sedangkan buat Google+, kita harus membaginya secara manual (meskipun ada opsi pada Blogger yg bisa menampilkan jendela share Google+ sesudah posting, tetapi itu pula belum bisa dikatakan otomatis, lantaran masih memerlukan beberapa klik).

Itu dulu, kini di Blogger sudah tersedia opsi yang memungkinkan kita buat menunjukkan artikel blog secara otomatis ke Google+, langsung setelah artikel tersebut dipublikasikan. Opsi share otomatis tadi tersedia buat seluruh blog Blogger yg sudah terhubung dengan Google+. Bisa dikatakan, opsi share otomatis ke Google+ ini akan meghemat saat dan craft jt aktivitas ngeblog kita. Lalu bagaimana cara share artikel blog otomatis ke Google+? Mudah sekali.
Silakan tuju setting Google+ pada blog Anda, kemudian cek opsi "Automatically share after posting", dan setiap Anda mempublikasikan artikel, secara otomatis akan terposting pula di Google+.

Meski terkesan gampang, menggunakan memakai opsi share otomatis, kita tidak mampu secara khusus mengatur privasi post kita di Google+ (ke lingkaran mana post kita akan dibagi), lantaran secara default akan disetting publik, atau mengikuti settingan privasi yang terakhir kali kita terapkan. Untuk mengatasi masalah itu, kita mampu memilih opsi "Prompt to share after posting", yang tentu saja nir otomatis :D
Nah, sekarang tergantung pilihan Anda, pilih otomatis atau manual, tentu saja kedua pilihan tersebut tidak mampu dipakai secara bersamaan.untuk blog yang terhubung menggunakan Google+ page, tentunya nir perkara jika kita memakai opsi otomatis share ke Google+ (karena Google+ halaman memang dibentuk buat publik). Namun jika blog Anda terhubung dengan akun langsung (dan Anda sangat sensitif menggunakan privasi), usahakan gunakan opsi manual agar sebelum posting ke Google+, Anda bisa mengatur terlebih dahulu privasinya. Selamat mencoba :)
via Blogger Buzz

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION