Mengakses Komputer dari Jarak Jauh dengan Chrome Remote Desktop

Beberapa hari yang kemudian, Google merilis pelaksanaan Chrome Remote Desktop pada Google Play Store. Iya, selain berupa pelaksanaan (perluasan) buat browser Google Chrome, Chrome Remote Desktop kini juga tersedia buat perangkat Android.
Sesuai namanya, Chrome Remote Desktop adalah aplikasi yg bermanfaat buat mengakses komputer (PC, laptop) menurut jeda jauh, dalam hal ini melalui perangkat Android (ponsel atau tablet).
Bisa dikatakan, dengan menggunakan Chrome Remote Desktop, Anda sanggup mengakses berbagai fitur PC atau laptop (baik Windows, Linux, maupun Mac) pribadi menurut perangkat Android dari mana saja, kapan saja, asal keduanya (personal komputer serta Android) terhubung dengan jaringan 3G maupun WiFi.

Mengakses personal komputer (PC, laptop) berdasarkan jeda jauh? Terdengar keren kan? Mari kita mulai :)
  1. Pastikan komputer dan perangkat Android Anda telah terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil, lalu siapkan alat serta bahan berikut.
    Di perangkat Android (4.0+)

    Di komputer (Windows XP+, Linux, Mac)

  2. Ok, setelah semua diunduh dan dipasang, jalankan Chrome Remote Desktop di personal komputer Anda (mampu melalui Chrome Apps Launcher), kemudian klik Continue.

  3. Ikuti petunjuk yg tersedia (izinkan Chrome Remote Desktop mengakses akun Google Anda). Selanjutnya, kita akan mencoba mengakses komputer menurut jeda jauh, silakan klik Get Started pada bagian My Computers (bukan Remote Assistance), lalu klik Enable remote connections.

  4. Silakan isi PIN yang Anda inginkan dan klik OK

  5. Tunggu beberapa saat, tambahkan lagi PIN yg telah Anda buat tersebut serta klik OK.

  6. Klik OK sekali lagi, serta nama personal komputer Anda akan ada di bagian My Computers.

  7. Sip, sampai di sini pengaturan Chrome Remote Desktop pada personal komputer telah beres, kini saatnya beralih ke pelaksanaan Chrome Remote Desktop pada perangkat Android. Jalankan aplikasi Chrome Remote Desktop (di app drawer namanya Remote Desktop). Anda akan melihat nama personal komputer Anda di pelaksanaan tersebut, apabila nir terdapat, tap ikon refresh pada kanan atas layar.

  8. Tap nama personal komputer Anda tadi (Windows 8.1 dalam contoh ini), lalu tambahkan kembali PIN Anda serta klik Connect.

  9. Tunggu beberapa saat dan layar komputer Anda akan muncul di layar perangkat Android Anda.

  10. Gunakan layar sentuh Android Anda buat menggerakkan kursor, tap buat klik kiri, tap ikon keyboard (kanan atas) buat mengetik (mampu jua menggunakan menyapu layar ke atas dengan 3 jari), tap ikon X buat menyembunyikan Chrome Remote Desktop toolbar.

  11. Untuk klik kanan, tap objek yg akan diklik, kemudian tap pada mana saja menggunakan jari yang lainnya. Anda pula sanggup memindahkan objek (folder, shortcut, ikon, dll) dengan tap kemudian tahan objek, lalu geser ke loka yg Anda inginkan.

  12. Klik tengah (scroll whell) bisa dilakukan menggunakan tap memakai 3 jari Anda. Untuk menggulung layar (scroll) sapu layar dengan dua jari Anda. Bagaimana dengan zoom? Seperti biasa, gunakan dua jari Anda serta sapu layar dengan arah yg antagonis.

OK, selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION