Download Google Play Store 4.8.19 4.8.22 APK dengan Dukungan PayPal Juli 2018

Pertengahan bulan Mei ini, Google Play Store kembali mendapatkan update. Perubahan paling mencolok menurut pelaksanaan Play Store versi terbaru ini adalah hadirnya dukungan pembayaran aplikasi Android melalui PayPal. Meski begitu, saat ini, fitur pembelian aplikasi via PayPal tadi belum sampai ke negera kita tercinta ini.
Tak perlu khawatir, selain dukungan PayPal, Google Play Store 4.8.19 masih mempunyai beberapa perubahan menarik lain yang patut untuk disimak.

Informasi aplikasi yang lebih gampang ditemukan


Sebelumya, apabila kita browsing aplikasi Android via Play Store, mengetahui versi suatu aplikasi atau game bukanlah hal yg gampang (karena letaknya di bagian paling bawah menurut deskripsi pelaksanaan, serta umumnya deskripsinya panjangnya ga tanggung-tanggung).

Kiri: Play Store versi usang Kanan: Play Store 4.8.19

Kini, aplikasi Play Store 4.8.19 telah dilengkapi dengan fakta mengenai pelaksanaan yang lebih mudah ditemukan dari versi sebelumnya (seperti versi, tanggal upload, ukuran setelah diinstall, rating konten, serta permissions). Cek screenshot di atas (bagian Additional Information).

Bagian Permission yg lebih sederhana


Ketika kita menginstall aplikasi dari Play Store, (selesainya tap tombol Install) akan timbul daftar permission dari aplikasi yang akan diinstall. Jika dulu kita disuguhi daftar panjang berdasarkan kategori permission aplikasi beserta keterangannya, di versi Play Store modern ini, kita akan melihat daftar permission yang lebih praktis.

Kiri: Play Store versi usang Kanan: Play Store 4.8.19

Iya, kini Play Store hanya menampilkan kategorinya saja, sedangkan keterangannya baru akan muncul bila kita tap bagian kategori tersebut.

Perubahan tampilan jendela Review


Lebih fresh, begitu kesan yg muncul berdasarkan jendela Review baru Google Play Store. Selain avatar Google Plus yg dipindah ke tengah atas, terdapat background baru yang menghiasi permukaan ventilasi tersebut.

Kiri: Play Store versi usang Kanan: Play Store 4.8.19

Keterangan dari bintang pun berubah, bila dulu (berurutan dari bintang 1 hingga lima) Poor, Below average, Average, Above average, serta Excellent, kini diganti sebagai Hated it, Disliked it, It's OK, Liked it, serta Loved it.

Tombol yang lebih besar


Tombol Install, Uninstall, Update, dsb kini tampil dengan ukuran yang lebih besar, sehingga lebih mudah diakses serta mengurangi resiko salah pencet :D

Kiri: Play Store versi usang Kanan: Play Store 4.8.19

Dukungan PayPal


Nah ini, hingga artikel ini diterbitkan, fitur PayPal pada Google Play Store hanya tersedia untuk negara Austria, Belgia, Kanada, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat, serta Inggris.

Yup, betul sekali, seperti yang tadi kita bahas, fitur PayPal pada Google Play Store versi 4.8.19 ini belum tersedia untuk pengguna Android di Indonesia (mungkin belum saatnya kali ya).

Download Google Play Store terbaru


Ok, misalnya biasa, Anda mampu menunggu update otomatis pelaksanaan Play Store buat perangkat Android Anda (mampu dicek melalui Setting > tap pada Build version).
Bila Anda tidak ingin menunggu lebih lama , silakan download Google Play Store 4.8.19 APK melalui link yang tersedia pada bawah ini.
Download Google Play Store 4.8.19 APK (Android dua.2+)
UPDATE 01/06/2014: Setelah kurang lebih 2 minggu versi 4.8.19 dilepas ke publik, Google Play Store pulang diperbarui. Iya, kali ini Google Play Store versi 4.8.20 telah dirilis. Tidak ada yang baru dari segi UI serta fitur, mungkin hanya perbaikan bug. Meski begitu, update tetaplah update, segera unduh serta install Google Play Store 4.8.20 agar perangkat Android Anda tidak kudet :D
Download Google Play Store 4.8.20 APK (Android dua.2+)
UPDATE 16/07/2014: Google Play Store versi modern dirilis pada bulan Juli ini. Tampaknya, update Play Store kali ini hanya perbaikan bug atau minor update. Silakan unduh Google Play Store 4.8.22 melalui link berikut.
Download Google Play Store 4.8.22 APK
UPDATE 23/07/2014: Masih di bulan Juli, selepas pengumuman hasil Pilpres 2018, Google merilis update terbaru berdasarkan Google Play Store. Update kali ini terbilang istimewa, karena membawa serta Material Design yang sekarang sedang marak diperbincangkan (seiring proses perilisan Android L). Penasaran? Cek artikel Download Google Play Store 4.9.13 APK menggunakan Material Design buat info lebih lanjut.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION