Cara Download Video YouTube di Android tanpa Aplikasi Tambahan

Judulnya sanggup juga begini, Cara Menonton Video YouTube Tanpa Koneksi Internet. Memangnya sanggup? Tentu saja sanggup sob. Benar-benar bisa nonton video YouTube secara offline? Benar, tapi ada syaratnya, kita wajib mengunduh atau download dulu video tersebut (tentu saja) memakai koneksi internet.

YouTube adalah layanan video online, jadi jelas kita membutuhkan koneksi internet (yang cepat bin stabil) buat menontonnya. Di negara-negara berkembang seperti negara kita tercinta Indonesia ini, tidaklah mudah buat memperoleh akses internet, baik yg cepat juga yg stabil :D
Itu fenomena sob. Memang terdapat koneksi internet yang cepat & stabil, tetapi tak seluruh orang mampu mengaksesnya, karena selain soal biaya , belum meratanya jangkauan jaringan 3G (apalagi 4G) menciptakan banyak orang di negara ini wajib puas menggunakan koneksi yang apa adanya (GPRS, mungkin EDGE atau 3G, mungkin juga HSDPA, akan tetapi abal-abal).
Maka menurut itu, beberapa (poly) orang wajib ke kampus atau ke mall buat sekedar mencicipi koneksi internet yang lebih baik, memanfaatkan jaringan WiFi yang disediakan secara cuma-cuma. Dengan koneksi tersebut, kita mampu memutar video YouTube dengan lebih leluasa, meski sedikit menanti buffer, masih lebih baik daripada tidak bisa buffer sama sekali.
Belum usang ini, Google meluncurkan update modern pelaksanaan YouTube buat Android. Selain membawa tampilan baru spesial material design, pelaksanaan YouTube buat Android kini sanggup digunakan buat mendownload video. Iya, kini pengguna Android sanggup langsung mengunduh video YouTube menurut perangkat Androidnya, tanpa perlu install pelaksanaan lain selain aplikasi resmi YouTube buat Android.
Saat ini, fitur YouTube Offline hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android menurut 3 negara, yaitu Indonesia, India, dan Filipina. Kenapa? Ya seperti yg sudah disinggung dalam paragraf-paragraf awal, ketersediaan internet yang cepat dan stabil masih menjadi barang langka di Indonesia, dan juga negara-negara berkembang lainnya, ad interim penggunaan smartphone, terutama Android, mengalami pertumbuhan yg sangat cepat.
Lalu bagaimana cara download video YouTube melalui aplikasi YouTube? Caranya mudah sekali, relatif unduh dan install/update aplikasi YouTube terbaru berdasarkan Play Store (jika belum), lalu buka video yg akan diunduh.
Tap tombol download (ikon panah ke bawah).

Pilih resolusi video (normal atau HD), dan tunggu sampai proses download terselesaikan.

Setelah proses download video beres, Anda bisa menemukannya pada bagian Offline pada aplikasi YouTube.

Video yg sudah diunduh akan tersedia buat diputar secara offline (tanpa koneksi internet) sebesar yang Anda suka selama 48 jam, selesainya itu video tersebut akan otomatis terhapus dari daftar Offline pada pelaksanaan YouTube Anda. Masih pengen nonton lagi, silakan unduh pulang videonya :D (UPDATE: ternyata ada beberapa video yg sanggup bertahan lebih berdasarkan 2 hari sob, atau mungkin tak akan hilang sebelum dihapus manual)

Berapa banyak video yg bisa diunduh menggunakan aplikasi YouTube? Sebanyak yg Anda senang sob, batasannya hanya dalam ketersediaan ruang penyimpanan di memori internal maupun kartu Sekolah Dasar perangkat Android Anda. Sayangnya, tidak seluruh video YouTube bisa diunduh. Video klip musik biasanya nir diizinkan untuk diunduh. Begitu jua dengan sebagian akbar video menggunakan konten yg memiliki copyright. Meski begitu, tidak usah risi sob, masih poly video yg bisa diunduh kok, pintar-pandai nyari saja :D Selamat mencoba :)

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION