Download Android 5.1 Lollipop Factory Image untuk Perangkat Nexus

Bukannya Android lima.1 telah usang rilis ya? Iya sob, akan tetapi khusus buat trio Android One Indonesia saja (Evercoss One X, Mito Impact, serta Nexian Journey1). Kali ini, Google merilis Android lima.1 Lollipop khusus buat perangkat Nexus, misalnya Nexus lima, Nexus 7, serta Nexus 10 (termasuk Nexus 4, Nexus 6, Nexus Player dsb).

Bagi pengguna Nexus, keputusan Google mendahulukan update Android lima.1 buat proyek Android One memang sedikit mengecewakan dan memicu poly indikasi tanya. Meski begitu, ada satu alasan logis mengenai hal tadi.
Android 5.1 ternyata mempunyai fitur native dual SIM. Nah, sebelum lima.1 (5.0, lima.0.1, dan 5.0.2), Android Lollipop belum mempunyai fitur dual SIM bawaan. Padahal, ponsel buat proyek Android One mewajibkan adanya fitur dual SIM, serta seperti yang diketahui, (hingga waktu ini) belum ada perangkat Android Nexus yang membutuhkan fitur dual SIM. Jadi, wajarlah apabila akhirnya Google mendahulukan update Android lima.1 Lollipop untuk ponsel Android One.
Setiap update Android niscaya membawa peningkatan stabilitas dan performa, serta penambahan beberapa fitur baru. Selain dukungan fitur native dual SIM yang telah disebutkan tadi, Android lima.1 Lollipop juga dibekali dengan fitur Device Protection dan HD voice call.
Ketika ponsel atau tablet Anda hilang (dicuri), fitur Device Protection akan tetap mengunci perangkat Android Anda (hingga Anda sanggup login menggunakan akun Google), bahkan saat oleh pencuri melakukan factory reset.
HD voicel call? Apakah ini sama dengan fitur yg ditawarkan oleh galat satu operator di Indonesia? Entahlah sob. Dari keterangan resminya, fitur HD voice call dalam Android lima.1 Lollipop bisa dinikmati oleh sesama perangkat Android yang kompatibel seperti Nexus 6 dalam jaringan T-Mobile atau Verizon. Kemungkinan mampu sama ya, atau mungkin suaranya makin kinclong apabila menggunakan Android 5.1? :D

Di samping 3 fitur utama Android lima.1 Lollipop di atas, terdapat fitur tambahan seperti kemampuan untuk join ke jaringan WiFI serta mengelola perangkat Bluetooth yang telah terpasang (paired) langsung menurut Quick Setting (sebelumnya, kita wajib masuk ke pilihan menu Setting primer buat melakukan dua hal tersebut).
Ok, berniat untuk memasang Android lima.1 Lollipop di perangkat Nexus Anda? silakan unduh Android lima.1 Lollipop factory image melalui tautan berikut ini. Caranya gimana? Cara update Android lima.1 Lollipop untuk Android Nexus juga sudah tersedia pada tautan tersebut.
Download Android lima.1 Lollipop Factory Image (Android 6.0.1 Marshmallow jua tersedia).

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION