Apa itu Facebook Home Semua Hal yang Layak Anda Ketahui

Dalam sebuah event yg digelar pada Menlo Park, California, Alaihi Salam, kemarin malam (WIB), Mark Zuckerberg memperkenalkan Facebook Home. Berbeda menggunakan dugaan selama ini, ternyata Facebook Home bukanlah berupa ponsel ataupun sistem operasi, melainkan sebuah pelaksanaan Android (bisa dikatakan launcher) yang dibuat khusus buat berakibat perangkat Android Anda sebagai lebih sosial.


Apa itu Facebook Home?


Tidak misalnya launcher Android dalam umumnya, Facebook Home berada dalam lapisan yang lebih pada daripada pelaksanaan lainnya (lihat gambar di bawah), sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman bermedia sosial di Facebook secara maksimal (seperti pernyataan Mark Zuckerberg, "menempatkan orang (sosialita/Facebooker) di atas pelaksanaan-pelaksanaan lainnya").


Dengan memasang Facebook Home di perangkat Android, Anda bisa memantau notifikasi, news feed, dan perpesanan Facebook (messenger) dengan antarmuka yang keren dan interaktif (serta bisa dikatakan mendominasi layar perangkat Android Anda).

Cover Feed


Meski bukanlah sebuah sistem operasi, Facebook Home rupanya bisa membarui beberapa aspek krusial dalam sistem operasi Android. Misalnya saja di bagian tampilan, Facebook Home akan mengambil alih lockscreen serta jua beranda Android Anda menggunakan Cover Feed. Lebih lanjut, Cover Feed merupakan fitur yang menampilkan post terbaru berdasarkan teman-teman Anda di Facebook menggunakan tampilan fullscreen.


Anda dapat menelusuri hal-hal penting (status, foto, link, dsb) yang dibagikan sahabat-teman Anda pada Facebook dengan menggeser layar ke kanan atau kiri. Untuk menyukai/memberikan like dalam status atau foto tadi, cukup tap ganda pada layar.

Notifikasi


Selain post berdasarkan teman-sahabat Anda, Facebook Home pula menampilkan notifikasi langsung pada layar perangkat Android Anda. Bila dirasa menggangu, Anda bisa menyingkirkan notifikasi tersebut menggunakan menariknya ke sisi kanan/kiri layar.


Bila Anda menggunakan ponsel HTC First (ponsel Facebook pertama keluaran HTC), selain notifikasi dari Facebook, Anda juga akan menerima notifikasi menurut pelaksanaan-aplikasi lainnya. Bila Anda menggunakan pelaksanaan Facebook Home dengan ponsel Android lain, Anda hanya akan mendapatkan notifikasi berdasarkan Facebook, sedangkan notifikasi berdasarkan aplikasi lain akan timbul seperti biasa (di bar notifikasi).

Chat Heads


Selanjutnya, Anda yg gemar chatting akan dimanjakan menggunakan fitur Chat Heads, sebuah konsep messenger yang selalu aktif meskipun Anda sedang memakai aplikasi lain. Jadi meski Anda sedang sibuk menjelajah dunia maya dengan browser, Anda sanggup membalas pesan yg tiba dari sahabat Anda menggunakan tap sekali dalam avatarnya (Anda pula sanggup memindah posisi avatar yang ada ke aneka macam sisi layar).


Di samping Facebook Messenger, Chat Heads jua mendukung SMS.


Peluncur Aplikasi


Walau Facebook Home merupakan launcher khusus Facebook, tetapi pengembangnya permanen menyediakan peluncur aplikasi seperti yg biasa masih ada dalam launcher Android biasanya.


Peluncur pelaksanaan tersebut dapat diakses dengan menggeser foto profil Anda (pada homescreen) ke arah atas. Dari situ Anda mampu membuka pelaksanaan-pelaksanaan yang terinstall pada ponsel Android Anda, mengupdate status, berbagi foto, serta juga check in di Facebook.

Download Facebook Home


Facebook Home akan tersedia buat diunduh melalui Google Play Store pada 12 April 2018 mendatang. Namun, sampai artikel ini ditulis, Facebook Home hanya dapat diinstall dalam ponsel Android eksklusif, misalnya HTC One, the HTC One X, Samsung Galaxy S III, Samsung Galaxy Note II, dan Samsung Galaxy S4.


Selain itu, Anda pula bisa membeli HTC First, ponsel Facebook pertama yg dibesut oleh HTC. Secara default, Facebook Home akan tersedia dalam HTC First, cukup hidupkan, log in memakai akun Facebook, dan Anda akan siap buat berinteraksi dengan teman-teman Anda di Facebook.


Saat ini, HTC First sudah tersedia (preorder) untuk operator AT&T. Lalu kapan sampai ke Indonesia? Tunggu saja update selanjutnya :)
UPDATE: Facebook Home kini sudah dirilis serta dapat diunduh melalui Google Play Store.

Download Facebook Home untuk Android

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION