Cara Memperbaiki hardisk bad sector Tanpa Hilang Data Tutorial

Cara memperbaiki hardisk bad sector tanpa hilang data + tutorial - mungkin kalian pernah mengalami hardis bad sector?  apa itu bad sector?
Hardisk bad sector adalah kondisi dimana ada bagian menurut hardisk yang tidak bisa dipakai oleh sistem karena sebuah kerusakan maupun kegagalan os dalam mengaksesnya. Kerusakan pada hardisk ini sangat merugikan , karena mampu menyebabkan komputer sebagai sangat lambat.
ciri ciri  hardisk bad sector merupakan Sering terjadi crash akan tetapi nir beraturan, terutama saat boot up Windows.pesan kesalahan yg seringkali serta samar ketika melakukan kegiatan spesifik misalnya memindahkan file.nama Folder serta arsip yang menjadi scrambled serta berubah.hilangnya arsip serta folder tertentu.menunggu sangat lama buat mengakses folder dan arsip.hard disk nir bereaksi buat waktu yg usang selesainya kalian meminta data dengan membuka file atau folder.output yang kacau berdasarkan pencetakan atau arsip terbuka.muncul suara (semacam denging) yg bising pada Hard drive. 
 Lalu bagai mana cara memperbaikinya?

baik kita akan bahas cara memperbaiki hardis kita yg rusak atau bad sector menggunakan menggunakan software SPINRITE 6.0 . kenapa harus spinrite 6.0?  karna menurut pengalaman saya aplikasi yang satu ini sangat sakti serta ampuh buat mengatasi kerusakan bad sector dalam hardisk,,hehehe


apa saja yg dibutuh kan?


1.flashdisk atau kalau pc harus ada cdroom nya sanggup pula pake cd blank
2.pc/komputer (sebaiknya jangan pake notebook/laptop yg spek nya rendah karna proses ini  membutuhkan ketika yg tidak mengecewakan lama )
3.aplikasi SPINRITE 6.0 download  DISINI

langkah2 nya sebagai berikut:
1. Buka SpinRitenya kemudian pili “Create ISO or Image File” (menu ini buat yg mau pake CD buat benerin hardisknya)... Kalo arsip iso nya sdh jd pribadi pada burn ke CD pake nero atau apalah pokok perangkat lunak yg buat ngeburn CD... Yg mau pake flashdisk pilih “Install SpinRite on Drive” kemudian tahan tombol alfabet pada keyboard yang sesuae dgn alfabet drive flashdisk kalian dan tekan Install Bootable SpinRite... Tunggu sampe proses terselesaikan lalu tekan close


2. Restart komputer & masuk ke bios >umumnya kalo PC kebanyakan tekan tombol Del untuk masuk bios>pilih pilihan menu boot >kemudian pilih menu booting devices >sesuaikan dgn yg alat yang kalian pakai > kalo bro pake CD y bootingnya disetel lwt CD-ROM (CDnya tadi hrs dimasukin ke CD-ROMnya y soalnya kalo g y sama aj dusta .
kalo kalian pake flashdisk pilih menu hardisk priority pada bawahnya booting device (kalo g slh soalnya saya g sempat masuk bios buat ngecek)... Trs hardisk pertama diganti ke flashdisk... Kalo sdh langsung exit bios & saving atau tekan F10
3.setelah proses booting berhasil maka tampilannya akan misalnya di bawah ini
 spinrite mempuyai 5 pilihan ,dan kalian sanggup pilih sesuai kebutuhan kalian





4.setelah memilah pilihan manayang akan di pilih maka akan ada tawaran drive atau partisi yang akan diperbaiki  ,,habis itu tunggu menggunakan sabar sampai finish karna ini akan membutuhkan ketika yg lumayan usang xixixi,,, sabar yang krusial data sanggup kembali kan ?


 aplikasi ini  pula mampu mengembalikan dat2 yg hilang lho..
begitulah Cara memperbaiki hardisk bad sector tanpa hilang data + tutorial . semoga artikel tutorial Cara memperbaiki hardisk bad sector tanpa hilang data + tutorial dapat membantu.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION