Cara Membeli Aplikasi Android dengan Pulsa Telkomsel Simpati Kartu As & Kartu Halo

Mengikuti jejak Indosat, Telkomsel meluncurkan layanan carrier billing yang craft jt pelanggannya (baik pra maupun pascabayar) buat membeli pelaksanaan, game, IAP (in-apps purchase) serta ebook di Google Play Store.

Hal tersebut tentunya menjadi keterangan gembira buat kita seluruh, terutama pemakai kartu Simpati, Kartu As, dan jua kartu Halo. Iya, lewat layanan carrier billing berdasarkan Telkomsel, Anda bisa membeli majemuk konten digital yang beredar di Play Store menggunakan pulsa menurut salah satu varian kartu terbitan Telkomsel tadi. Bagaimana caranya?
Gampang sob, silakan ikuti cara membeli aplikasi Android via pangkas pulsa Telkomsel berikut adalah.
Sebelumnya, pastikan Anda memakai keliru satu kartu menurut Telkomsel (sanggup Simpati, Kartu As, atau Kartu Halo). Untuk pengguna kartu prabayar, pastikan jua pulsa Anda mencukupi buat membeli keliru satu aplikasi, game, atau buku pada Google Play Store (hingga artikel ini diketik, harga minimum aplikasi Android pada Indonesia lebih kurang 12 ribu 3 ribu rupiah, ditambah PPN 10%, plus porto jasa sekian ratus rupiah, jadi silakan dikira-kira sendiri mau isi pulsa berapa).
Untuk melakukan pembelian pelaksanaan dengan cara potong pulsa Telkomsel, Anda tidak harus memakai koneksi data seluler, silakan gunakan WiFi supaya lebih hemat pulsa serta kuota.

Cara Membeli Aplikasi menggunakan Pulsa Telkomsel


Buka Google Play Store pada perangkat Android Anda (pada sini saya menggunakan tablet), tap menu hamburger di sisi kiri atas layar, pilih My account.


Tips: Klik gambar buat zoom.


Di bagian Add payment method, pilih Enable Telkomsel Billing. Jika ada notifikasi buat mengirim SMS, pilih Send, jika nir, langsung ke langkah selanjutnya.

Isi data diri Anda dengan sahih (nomor hp, nama, alamat, dsb.). Kemudian pilih Save. Periksa balik data diri Anda, lalu pilih Accept.

Anda akan menerima notifikasi (SMS) bahwa aktivasi carrier billing Telkomsel sudah berhasil dilakukan (pada bagian Payment methods Anda akan menemukan Bill my Telkomsel account). Kini Anda sanggup menggunakan fasilitas potong pulsa berdasarkan Telkomsel buat membeli aplikasi, game, IAP (in-apps purchase), serta pula kitab pada Google Play Store.

Selanjutnya, cari aplikasi yg akan Anda beli (pada sini aku mencoba membeli PowerAmp). Tap label harga pelaksanaan tadi.

Pilih Accept untuk menyetujui izin akses aplikasi.

Tap tombol Buy untuk membeli pelaksanaan.

Masukkan password akun Google Anda apabila diminta, kemudian tap Confirm (Anda bisa mengatur supaya Play Store tak lagi meminta password pada bagian Setting). Tunggu sampai proses download aplikasi terselesaikan.

Sip, Payment succesful, Anda telah berhasil membeli aplikasi menurut Play Store menggunakan pulsa Telkomsel.

Sebagai bukti pembelian, Anda akan menerima SMS serta email. Berikut adalah model SMS yg dikirim sang TSEL-Google.

Terkadang, aplikasi yang telah dibeli ternyata tidak mampu berjalan sebagaimana mestinya (tidak lancar, nge-lag, atau bahkan forced close). Untuk pelaksanaan gratisan, tinggal uninstall saja, akan tetapi bagaimana menggunakan pelaksanaan berbayar? Rugi dong kalau di-uninstall begitu saja.
Begini solusinya sob, bila tak puas menggunakan aplikasi yang dibeli serta ingin pulsa pulang 100%, Anda bisa melakukan refund pada kurun ketika 2 jam. Jadi, silakan coba pelaksanaan yang telah Anda beli sepuasnya (selama 2 jam), apabila ternyata tidak sinkron asa Anda (atau Anda berubah pikiran), silakan lakukan refund buat menerima pulsa Anda pulang. Cara refund atau mengembalikan aplikasi di Google Play Store yang telah dibeli pun ternyata nir susah. Silakan ikuti langkah gampang berikut.

Cara Refund Aplikasi di Google Play Store


Buka Play Store, cari pelaksanaan yg akan di-refund, lalu tap tombol Refund. 

Saat notifikasi timbul, pilih Yes untuk melanjutkan. Setelah itu, aplikasi akan pada-uninstall serta pulsa Anda akan dikembalikan. Anda akan balik mendapat SMS serta email yg memberitahukan bahwa proses refund telah berhasil dilakukan (relatif lama sob, maksimal 1 x 24 jam, tunggu saja, pulang kok pulsanya).

Refund hanya berlaku satu kali per aplikasi.
Bila lewat berdasarkan dua jam menurut waktu pembelian, tombol Refund otomatis akan berubah menjadi tombol Uninstall. Ketuk tombol Uninstall untuk menghapus aplikasi tadi dari Android Anda. Dalam masalah ini, pulsa Anda tak akan dikembalikan.
Refund tidak berlaku buat in-apps purchase. Iya, itu berarti Anda tak sanggup mengembalikan gem yang sudah dibeli di game Clash of Clans :D
Pulsa akan dikembalikan paling usang 1 x 24 jam.

Selain carrier billing, Telkomsel jua menghadirkan kanal khusus pada Google Play Store yg dilabeli Zona Seru Telkomsel (bisa diakses melalui laman primer Play Store > Apps > Rekomendasi Telkomsel).

Kanal tersebut berisi aplikasi-aplikasi yang direkomendasikan Telkomsel buat Anda, seperti aplikasi dari Telkomsel sendiri (MyTelkomsel), serta beberapa aplikasi dan game Android populer lainnya (semuanya gratis sob, sampai artikel ini diketik lho ya).
Bukan pengguna Telkomsel? Silakan tengok artikel Beli Aplikasi Android Pakai Pulsa Indosat.

Popular posts from this blog

DOWNLOAD GRATIS AUTODESK AUTOCAD 2009 FULL VERSION

DOWNLOAD GRATIS SOLIDWORKS 2019 FULL VERSION